MAN 3 Kediri Juara 2 dan 3 Olimpiade PAI dan MTQ  se-Jatim

Kab. Kediri (MAN 3)- Indah Rahayu XII Agama 1 dan Nanang Maulana Masykur XI IPS 4 MAN 3 Kediri menjadi juara 2 dan 3 Olimpiade PAI dan MTQ se-Jatim di UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA), Sabtu (26/10).

Menurut Guru Pembina Khairul Juhdy, olimpiade digelar dalam rangka Haflah Miladiyah PAI ke-26  diselenggarakan oleh HMP PAI Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UINSA. Seleksi tahap penyisihan dilaksanakan pada masing-masing rayon. Rayon Utara (Gresik, Lamongan, Bojonegoro) dengan peserta sebanyak 135. Rayon Pusat (Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Pasuruan, Probolinggo, Jember) dengan peserta sebanyak 311. Rayon Barat (Jombang, Kediri, Tulungagung, Nganjuk) jumlah peserta sebanyak 215. Jumlah keseluruhan peserta sebanyak 661.

Juhdy menambahkan, semifinal diselenggarakan di kampus UINSA dengan jumlah peserta 93. Pada babak final diambil  3 peserta untuk menentukan juara 1, 2 dan 3. Pada babak semifinal menggunakan sistem ujian tulis. Indah Rahayu menempati peringkat ke-2. Di final dengan menggunakan sistem cerdas cermat, Indah Rahayu menjadi juara 2.

Masih menurut Juhdy, Nanang Maulana Masykur meraih juara 3 lomba MTQ tingkat SMA/MA dan SMK dengan peserta sebanyak 50.

Kepala Madrasah (Kamad) MAN 3 Slamet Hariyanto mengapresiasi prestasi siswa-siswi dan pembinanya.

Alhamdulillah, selamat dan sukses serta terima kasih untuk ananda Indah dan Nanang serta guru pembinanya, pak Juhdy dan bu Qoni’. Semoga prestasi ini barokah,” tutur Kamad.

Kamad mengingatkan siswa-siswi dan guru pembina PORSENI MA Jatim di Bangkalan agar juga mempersiapkan diri untuk kegiatan tersebut. Perlu diketahui, Indah juga akan  berlomba pada Cipta dan Baca Puisi Kandungan Al-Quran pada event tersebut.

“Kita akan berangkat ke Bangkalan, Senin 4 November dan berada di sana hingga Kamis 7 November 2019. Mohon doanya, agar kontingen MA Kabupaten Kediri mempersembahkan prestasi yang terbaik,” pungkas Kamad. (OK)

Respond For " MAN 3 Kediri Juara 2 dan 3 Olimpiade PAI dan MTQ  se-Jatim "