Kab. Kediri (MAN 3) – Rofi’ Putra Priyana Kelas XI K dengan Guru Pembimbing Eko Sri Astutik dan Arum Puji Lestari kelas XII B dengan Guru Pembimbing Bektiningtyas Rahmawati meraih juara I untuk bidang lomba Matematika dan Kimia Kompetisi Sains Madrasah (KSM), Sabtu (6/7). Bidang lomba Matematika diikuti sebanyak 20 peserta sedangkan Kimia 13 peserta.

“Alhamdulillah, Rofi’ juara lagi setelah sebelumnya juara I tingkat kabupaten Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan satu-satunya peserta yang lolos ke provinsi dari Kabupaten  Kediri,” ungkap Eko Sri Astutik.

Kepala MAN 3 Kediri, Jamiluddin mengapresiasi prestasi tersebut. Menurutnya, tujuan KSM adalah untuk meningkatkan kualitas pendidikan sains di madrasah, mendorong siswa-siswi agar lebih tertarik dan berprestasi dalam bidang sains, serta memotivasi mereka untuk mengembangkan keterampilan berpikir kritis dan analitis.

Selain itu, kompetisi ini juga bertujuan untuk menemukan bakat-bakat muda dalam bidang sains dan memberikan penghargaan atas prestasi mereka.

“Alhamdulillah, selamat dan sukses buat ananda Rofi’ dan Arum serta guru pembimbing bu Eko dan bu Bekti, semoga lancar tahap selanjutnya,” pungkasnya. (EW)