Kab. Kediri (MAN 3) – Pebulutangkis MAN 3 Sangsaka Fasha Hamukti kelas XII I dan Muhammad Hilman Asyrofi kelas XI G menjuarai Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) 2024 yang digelar sejak Minggu hingga Kamis malam (23-27/06).

“Alhamdulillah, Sangsaka juara 2 Ganda Taruna Putra dan juara 3 Tunggal Taruna Putra sedangkan Hilman juara 3 Tunggal Taruna Putra,” kata Pelatih Lorenza Arganatha Pratama Putra, Guru Penjaskes MAN 3 Kediri.

Lorenza mengungkapkan, Pada tanggal 21-27 juni di masa liburan sekolah, PBSI Kabupaten kediri menggelar Kejurkab dan juga Bupati Cup yangg diikuti seluruh PBSI se-Kediri Raya yang terbuka untuk kabupaten dan kota katagori ganda dewasa.

Untuk kejuaraan tersebut, persiapan atlet-atlet binaan Lorenza berlatih secara intensif  saat memasuki liburan sekolah 2 kali dalam sehari. Intensitas latihan itu membuahkan hasil dengan membawa pulang 1 emas, 1 perak dan 7 perunggu.

“Alhamdulillah, semoga ini menjadi langkah awal anak-anak untuk semakin bersemangat dan konsisten meningkatkan prestasinya, karena masih ada langkah selanjutnya yaitu kejurprov yang akan diselenggarakan Oktober di Malang mewakili Pemkab Kediri,” ujarnya.

Kepala MAN 3 Kediri, Jamiluddin mengapresiasi prestasi tersebut. Keberhasilan  tersebut adalah hasil dari kerja keras, dedikasi, dan semangat juang yang luar biasa.

“Selamat kepada Sangsaka dan Hilman beserta pelatihnya atas kemenangan yang membanggakan ini. Terus tingkatkan prestasi kalian dan harumkan nama MAN 3 Kediri di kancah bulutangkis nasional maupun internasional,” pungkasnya. (EW)