Kab. Kediri (MAN 3) – Ekspo Kampus MAN 3 Kediri membangun jaringan alumni dan siswa-siswi. Hal itu disampaikan Plt. Kepala Hadi Suseno sebelum membuka kegiatan yang berlangsung di aula serbaguna madrasah jalan Jombang Kandangan Kabupaten Kediri, Kamis (18/1).

Menurut Hadi, membangun jaringan melalui ekspo kampus di madrasah memiliki banyak keuntungan dan manfaatnya tidak bisa diabaikan. Berikut adalah beberapa alasan mengapa membangun jaringan begitu penting.

Peluang Karir dan Magang. Melalui jaringan yang dibangun dalam ekspo kampus, siswa-siswi memiliki peluang untuk menemukan dan mengakses berbagai peluang karir dan program magang. Mereka dapat mendapatkan informasi langsung dari perwakilan industri dan organisasi yang berpartisipasi.

Wawasan Praktis tentang Dunia Kerja. Jaringan dengan profesional di ekspo kampus memberikan siswa-siswi wawasan praktis tentang dunia kerja dan persyaratan yang diperlukan dalam berbagai bidang. Ini membantu siswa-siswi lebih memahami tantangan dan peluang di masa depan.

Pandangan dari Alumni yang Sukses. Menghubungkan siswa-siswi dengan alumni yang sukses melalui ekspo kampus memberikan contoh nyata tentang bagaimana pendidikan di madrasah mereka membantu dalam meraih kesuksesan. Ini dapat memberikan motivasi dan membuka wawasan mengenai berbagai jalur karir.

Kemungkinan Koneksi Pendidikan Lebih Lanjut. Siswa-siswi dapat membangun hubungan dengan perwakilan dari perguruan tinggi dan lembaga pendidikan yang berpartisipasi. Hal ini dapat membantu mereka mendapatkan informasi lebih lanjut tentang program studi, persyaratan pendaftaran, dan memfasilitasi proses seleksi.

Pengembangan Keterampilan Sosial dan Komunikasi. Ekspo kampus memberikan kesempatan bagi siswa-siswi untuk berinteraksi dengan berbagai pihak, termasuk perwakilan industri, alumni, dan pihak-pihak lainnya.

“Ini membantu mereka mengembangkan keterampilan sosial dan komunikasi yang penting dalam dunia kerja,” tutur Hadi.

Ekspo Kampus MAN 3 Kediri diikuti sebanyak 32 perguruan tinggi negeri dan swasta favorit di Jawa Timur dan Jawa Tengah, bertema Abhipraya : Optimalisasi Pelajar Progresif dan Masif di Masa Depan. (EW)