Kab. Kediri (MAN 3)  – Guru Bahasa Inggris M. Rofi’i  dan Guru Fisika Ifa Hidayah keduanya guru MAN 3 Kediri tampil dalam Upacara Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri di MAN 2 Kediri, Selasa (3/1).

M. Rofi’i tampil dalam upacara itu sebagai penerima Satyalancana Karya Satya yang telah melaksanakan tugas dengan menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, kedisiplinan, serta telah bekerja terus-menerus dalam jangka waktu 30 tahun. Penyematan Satyalancana Karya Satya oleh Inspektur Upacara, Wakil Bupati Kediri, Dewi Mariya Ulfa.

Ifa Hidayah sebagai salah satu guru berprestasi nasional menerima piagam penghargaan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, Achmad Fa’iz. Ifa memiliki sejumlah prestasi, dalam upacara tersebut prestasinya adalah the Best Presenter of International Symposium on Education (ISOE) 2022.

“Alhamdulillah, dengan peringatan HAB ke-77 Kemenag, mari kita tingkatkan profesionalitas, semangat bertransformasi untuk manjadi lebih baik, produktif sesuai bidang kita masing-masing dan senantiasa menjalin persaudaraan dalam keberagaman,” tutur ifa.

Kepala MAN 3 Kediri, Moh. Maksun mengapresiasi prestasi dua guru madrasah yang dipimpinnya.

“Selamat dan sukses pak Rofi’i dan bu Ifa, semoga bisa menginspirasi guru dan tenaga kependidikan madrasah kita dalam beramal dan berbakti untuk negeri,” pungkasnya. (EW)