Kab. Kediri (MAN 3) – Chintya Rahma Trianingsih Kelas XI PK 2 dinobatkan menjadi Juara I Ghina’ Araby Tingkat Nasional di UIN Malang, Jumat dan Sabtu (14-15/10). Rekan semadrasahnya, Rosalia Tifany Kelas XII IPS 4 meraih juara III. Pengumuman tersebut disampaikan pada upacara bendera, Senin (17/10) dengan pembina upaca Waka Kurikulum M. Nurul Mukhlishin.

Keikutsertaan mereka dalam lomba didampingi Guru Bahasa Arab. Moh. Hudlori dan Siti Umroh serta Pengasuh Mahad Hulil Albab. MAN 3 Kediri tidak hanya mengikuti satu lomba saja, tetapi juga berpartisipasi pada lomba lain namun belum meraih juara. Lomba Qiroatus Syi’ir yang berlomba Laili Nurin Nabila XII Bahasa dan Adinda Rena Azzahra XI PK 1 sedangkan peserta Lomba Khitobah adalah Amelia Wira Andini Firdaus XII MIPA 3.

“Saat penyerahan piala diwakili oleh bu Umroh karena anak-anak sudah kembali ke penginapan,” jelas guru pendamping Moh. Hudlori.

Kepala MAN 3 Kediri, Moh. Maksun melalui Waka Humas Eko Wahyudin mengapresiasi prestasi tersebut. Menurutnya, Chintya sudah memiliki bekal untuk menjadi yang terbaik karena dia adalah juara I Porseni MA Kabupaten Kediri. Sedangkan Tifany adalah juara I menyanyikan lagu perjuangan katagori remaja pada HUT ke-77 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Kediri.

“Alhamdulillah, selamat dan sukses atas kemenangannya, semoga bisa menjadi juara di ajang bergengsi lainnya,” pungkasnya. (EW/AF)