Kab. Kediri (MAN 3) – MAN 3 Kediri Juara 1 Maskot Mading dan Harapan 2 Masak Asik School Contest XIV GenZ Verse Campus Expo 2022 yang diadakan Radar Kediri di Convention Hall Simpang Lima Gumul (SLG), Jumat-Sabtu (16-18/9).  

Menurut Guru Pembina  Nurma Ambar Wahyuni, Ekstrakurikuler Jurnalistik MAN 3 Kediri mengikuti  Lomba Perang Mading dengan mengusung Tema “Cakra Buana” yang dapat diartikan sebagai roda kehidupan manusia.

Dominasi tema Gen Z yang berbudaya menjadikan mading MAN 3 Kediri memberikan energi positif baik dalam kebudayaan maupun teknologi.

“Kami memenangkan juara 1 Maskot Lomba Mading tidak terlepas dari bantuan yang luar biasa Guru Tata Busana, bapak Moh. Hendrik Ferdianto, yang membantu desain setelah konsep dan filosofi baju,” jelas Nurma didampingi Guru Pembina Khadibil Adhar.

Dalam pembuatan karya, peserta dilarang menggunakan styrofoam, lebih disarankan untuk menggunakan bahan daur ulang yang ramah lingkungan.

“MAN 3 Kediri dalam lomba kostum menggunakan 95% bungkus kopi,” imbuh Nurma.

Kepala MAN 3 Kediri, Moh. Maksun melalui Waka Humas Eko Wahyudin mengapresiasi prestasi tersebut. Dia berharap agar kemenangan yang dicapai dapat memotivasi siswa-siswi untuk dapat meningkatkan keterampilan dan inovasi dalam mengembangkan kemampuan diri menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Selamat dan sukses untuk anak-anak dan pembinanya. Mudah-mudahan lomba Perang Mading dapat menjadi pemacu bagi anak-anak agar lebih aktif dan  kreatif dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan ekskul,” pungkasnya. (EW)