Kab. Kediri (MAN 3) – Pramuka MAN 3 Kediri tangguh. Hal itu disampaikan Waka Kesiswaan Laili Candrayani saat menjadi pembina  Upacara Hari Peamuka ke-61 di lapangan madrasah jalan Jombang Kandangan Kabupaten Kediri, Senin (15/8).

Laili menjelaskan, sebagai bagian Pramuka Indonesia, Pramuka MAN 3 Kediri seharusnya tangguh menghadapi setiap tantangan, disiplin dalam bertindak, tidak gentar untuk menghadapi setiap rintangan, selalu peduli dan siap berkorban untuk sesama.

Pramuka sebagai wadah pembentukan karakter memiliki peran penting dalam pengembangan diri generasi muda. Berbagai kegiatan kepramukaan akan menumbuhkan generasi muda yang mandiri, terampil, dan memiliki mental yang kuat.

“Pramuka berkontribusi dalam mencetak generasi muda yang tangguh,  tanggap, unggul dan handal,” tandas Laili.

Laili berpesan kepada Pramuka MAN 3 Kediri agar giat belajar, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi setinggi-tingginya, memiliki sumber daya manusia Indonesia yang hebat bermartabat dan mandiri berprestasi.

“Ingat, tantangan yang adik-adik hadapi akan semakin berat dan kompleks. Dunia berubah dengan cepat dan penuh dengan tantangan. Masa depan akan jauh berbeda jika dibandingkan dengan hari ini. Ketangguhan adik-adik  harus dibuktikan dalam mempelajari ilmu pengetahuan,” pungkasnya. (EW)