Kab. Kediri (MAN 3) – Senam massal agenda Perkemahan Jumat Malam Sabtu (Perjusa) MAN 3 Kediri berlangsung meriah. Kegiatan tersebut diadakan di Aula Serbaguna, Sabtu (23/07) dengan peserta Pramuka, Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) madrasah jalan Jombang Kandangan Kabupaten Kediri.

Waka Humas Eko Wahyudin mengungkapkan, senam massal itu diagendakan untuk memeriahkan Perjusa usai  Matsama (Masa Taaruf Siswa Madrasah) tahun pelajaran 2022/2023. Seluruh peserta senam bergoyang bersama. Mereka melakukan suatu gerakan senam yang sama dipandu oleh dua instruktur senam yang enerjik.

“Tidak hanya sekedar kegiatan refreshing semata, namun senam massal ini  untuk menjaga kesehatan dan menambah keakraban seluruh sivitas madrasah khususnya peserta didik baru,” terang Eko.

 Dengan iringan musik yang familiar dan  asyik, para peserta tampak ceria dan lincah bergerak mengikuti instruktur senam.

“Alhamdulillah, berkeringat, gerakannya mudah untuk ditirukan.” Kata Firnanda salah satu peserta kegiatan tersebut.

Kepala MAN 3 Kediri, Moh Maksun mengapresiasi keberhasilan pelaksanaan Matsama dan Perjusa.

“Khusus untuk senam massal ini, saya berharap semangat dan vitalitas GTK dan para peserta didik  dapat terpompa sehingga mampu menghadapi tahun ajaran baru dengan kurikulum merdeka,” pungkasnya. (EW)