Kab. Kediri (MAN 3) – Zika Aulia Cahyono kelas X MIPA 2 MAN 3 Kediri Juara Harapan 2 Lomba Tata Busana SMA/SMK Tingkat Nasional di Mall Dinoyo Malang, Minggu (02/06/2022).

Guru Tata Busana MAN 3 Kediri, Moh. Hendrik Ferdianto mengatakan, lomba tersebut bertema busana Ready to Wear. Para peserta menampilkan kain wastra yang menjadi kekhasan dari daerah masing masing. Dalam hal ini,  anak didiknya menggunakan kain tenun khas Bandar Kidul Kediri.

“Alhamdulillah, setelah bersaing dengan 17 peserta SMA/ SMK se-Indonesia, akhirnya Zika menduduki peringkat 5. Mohon maaf, belum bisa menjadi yang terbaik,” ujar Hendrik.

Kepala MAN 3 Kediri, Moh Maksun melalui Waka Humas Eko Wahyudin mengapresiasi prestasi tersebut. Menurutnya, program keterampilan tata busana tidak hanya mengajarkan mahir di satu hal saja, tetapi juga semua prosesnya mulai dari cara mendesain, membuat pola, menjahit, sampai menghias pakaian hingga jadi.

“Alhamdulillah, selamat dan sukses untuk ananda Zika dan pembimbingnya, semoga prestasi ini menginspirasi dan memotivasi kita untuk menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya. (EW)