Kab. Kediri (MAN 3) – Siswi MAN 3 Kediri,  Dela Aulia kelas X MIPA 1 dan Athaya Syahda Sanjaya kelas XI Bahasa dinobatkan sebagai the Best Performer dan Juara 3 Hijab Models Competition di Kediri Town Square, Minggu (15/05).

Acara yang diadakan Radar Kediri tersebut bertema Muslimah Modern Metropolis serangkaian dengan Expo Haji dan Umrah 2022. Kegiatan tersebut diikuti pelajar SMA, MA dan SMK bahkan mahasiswa se-Kabupaten Kediri.

Pembimbing Moh. Hendrik Ferdianto, guru Tata Busana dan Putri Arini Slamet, guru Tata Kecantikan MAN 3 Kediri bersenergi untuk acara tersebut. Hendrik mengatakan, busana yang dipakai merupakan produk praktik keterampilan Tata Busana sedangkan  make up  ditangani oleh anak-anak Tata Kecantikan.

Putri menambahkan, kriteria lomba meliputi runway dan fashion show, kerapian dan keserasian busana sesuai tema serta kesesuaian make up dengan busana dan umur peserta.

“Alhamdulillah, akhirnya meraih the best performance dan juara 3,” ungkapnya.

Kepala MAN 3 Kediri, Moh Maksun melalui Waka Humas Eko Wahyudin mengapresiasi guru pembimbing dan 2 siswi yang telah menorehkan prestasi.

“Alhamdulillah, selamat dan sukses untuk para juara dan pembimbingnya. Sebagai madrasah plus keterampilan, tunjukkan bahwa MAN 3 Kediri bisa hebat bermartabat dan mandiri berprestasi,” pungkasnya. (EW)