Kab. Kediri (MAN 3) – Pada pelepasan sebanyak 444 siswa-siswi kelas XII MAN 3 Kediri tahun pelajaran 2021/2022, Sabtu (14/05), Kasubbag TU Kankemenag Kab. Kediri Musyadad berpesan agar  menyesuaikan dengan bakat dan minat saat kuliah di perguruan tinggi.

Musyadad yang mewakili Kepala Kankemenag Kab. Kediri, Zuhri bangga dengan alumni madrasah karena bermanfaat di masyarakat dan di perguruan tinggi. Ia mencontohkan kegiatan keagamaan mayoritas aktivisnya adalah alumni madrasah.

“Mari bapak, ibu guru kita bersyukur atas pencapaian ini karena masyarakat menaruh kepercayaan untuk menyekolahkan anak-anak mereka di madrasah yang kita cintai,” tuturnya.

Kepala MAN 3 Kediri, Moh Maksun  menyampaikan, seluruh kelas XII dinyatakan lulus semua. Sebanyak 18 siswa-siswi diterima di perguruan tinggi negeri melalui jalur SNPTN, 53 siswa-siswi jalur SPAN-PTKIN  dan 2 siswa-siswi jalur PMDK.

“Mohon doa restu Bapak dan Ibu untuk anak-anak kami, yang sedang berjuang melalui jalur lain agar bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi,” pungkasnya. (AF/EW)