Kab. Kediri (MAN 3) – Sebanyak 38 pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah Aliyah (OSIMA) MAN 3 Kediri membagikan 300 Takjil nasi kotak dengan air minum teh di Jalan Jombang Kandangan, depan gerbang madrasah, Senin (25/04).

Turut mendampingi kegiatan yang digelar menjelang magrib tersebut, Waka Kesiswaan  Laili Candrayani, Waka Sarpras Achmad Dahlan dan Pembina OSIMA Moh. Hudlori dan Sri Wahjuni.

Ketua OSIMA Akbar Ilmiawan Syahputra mengatakan, semestinya 40 pengurus OSIMA yang terlibat dalam kegiatan itu, namun 2 anggotanya tidak dapat hadir.

“Alhamdulillah, bagi-bagi takjil berjalan lancar, terima kasih bapak dan ibu Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) serta siswa-siswi MAN 3 Kediri atas donasinya, semoga Allah membalasnya,” ungkap Akbar.

Waka Kesiswaan Laili Candrayani menuturkan, sebelum kegiatan pembagian takjil, OSIMA telah sukses menjadi panitia zakat fitrah dengan membagikan sebanyak 3.625 kilogram beras siswa-siswi MAN 3 Kediri kepada yang berhak.

“Keberhasilan anak-anak dalam kepanitiaan zakat fitrah tidak terlepas dari partisipasi GTK MAN 3 Kediri yang turut membagikannya di sekitar tempat tinggal mereka,” jelas Laili.

Kepala MAN 3 Kediri, Moh. Maksun melalui Waka Humas Eko Wahyudin mengapresiasi OSIMA yang berperan aktif dalam kegiatan selama Ramadhan.

“Alhamdulillah kegiatan demi kegiatan telah kita laksanakan. Terima kasih anak-anak, bapak dan ibu GTK MAN 3 Kediri, semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT,” pungkasnya. (EW/AF)