Kab. Kediri (MAN 3) – Peserta vaksin booster MAN 3 Kediri tidak sebanyak dosis 1 dan 2. Sebanyak 247 peserta vaksin, terdiri  31 Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) dan 200 siswa- siswi dan 16 masyarakat sekitar MAN 3 Kediri divaksin booster oleh Puskesmas Kandangan di Aula Serbaguna Madrasah Jalan Jombang, Kamis (21/04).

Menurut Waka Humas MAN 3 Kediri, Eko Wahyudin, menurunnya jumlah peserta vaksin karena sebagian besar GTK sudah vaksin di luar madrasah sedangkan siswa-siswi terkendala umur, masih di bawah 18 tahun.

“Kita mematuhi syarat vaksin booster (dosis ke-3) yakni harus sudah melaksanakan vaksin 1 dan 2, berumur  18 tahun ke atas dan jarak dari vaksinasi dosis 2 minimal 3 bulan,” tutur Eko.

Eko menambahkan, pelayanan vaksinasi dimulai sekitar pukul 08.00 WIB dengan bergiliran mendatangi tempat vaksin mulai dari mengisi formulir, screening dan penyuntikan Booster (dosis ke-tiga).

Sebelum divaksin booster, para peserta mengikuti serangkaian pengecekkan kesehatan, mulai dari tensi darah hingga pertanyaan terkait kesehatan dan keluhan. Hal ini merupakan prosedur yang harus dijalani sebelum vaksinasi.

Kepala MAN 3 Kediri, Moh. Maksun merasa lega atas pelaksanaan  vaksin dosis 3 dan mengingatkan agar GTK dan siswa-siswi tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Semoga dengan adanya vaksin booster ini, imun antibodi tubuh semakin kuat sehingga virus tidak mudah menyerang dan pembelajaran tatap muka semakin efektif dilaksanakan,” pungkasnya. (EW/AF)