Kab. Kediri (MAN) – menyemarakkan  Hari Amal Bakti (HAB) ke-76, Kemenag Kab. Kediri menggelar Senam Sehat di MAN 3 jalan Jombang Kandangan, Selasa (28/12).

Kegiatan yang diikuti sekitar 400 peserta tersebut dibuka Kepala Kantor Kemenag Kab. Kediri,  Zuhri didampingi Kasi Penma Abdullah Rosyad. Turut hadir pada acara itu, Kasubbag TU Musyadad, seluruh kepala MIN 1, 2 dan 3, Kepala MTsN 1 hingga 9 dan kepala MAN 1 hingga 5 Kediri. Peserta senam didominasi guru dan tenaga kependidikan tuan rumah, MAN 4, MTsN 1, 6 dan 7 Kediri.

Dalam sambutannya, Zuhri  menyampaikan bahwa peringatan HAB merupakan agenda rutin tahunan Kemenag, meskipun tidak semeriah acara tahun-tahun sebelumnya, namun ini tetap disambut penuh suka cita di tengah pandemi.

Zuhri mengimbau agar siswa-siswi madrasah sudah divaksin Covid-19 dosis 1 dan 2 termasuk guru dan tenaga kependidikannya.

“Semoga pembelajaran tatap muka 100% segera dapat dilaksanakan setelah anak-anak kita divaksin dosis 1 dan 2,” harapnya.

Senam yang dipandu 3 instruktur tersebut diawali dengan warming up, senam utama dan cooling down. Juga, terapi otak kiri dan kanan dengan menggerakkan jari jemari dirangkai dengan saling memijat teman.

“Bagaimana bapak dan ibu, fresh semua setelah senam?” tanya instruktur Ratna Punel didampingi rekannya Lucky dan Yola.

“Alhamdulillah, josss mbak,’” jawab sejumlah peserta senam.

Usai senam, para peserta sarapan pagi bersama dengan menu rawon ditemani hiburan live music siswa-siswi MAN 3 Kediri. (A Fauzi/Eko W)