Kab. Kediri (MAN 3) – ifa Hidayah, Guru Berprestasi Nasional MAN 3 menerima hadiah dari Bupati Kediri, Hanindito Himawan Pramana di Pendopo Panjalu Jayati, Kamis siang (23/12). Bupati didampingi Kepala Disdik Sujud Winarko dan Kapala Kantor Kemenag Kabupaten Kediri, Zuhri.

Perlu diketahui, Ifa Hidayah, Guru Fisika MAN 3 Kediri dinobatkan sebagai Juara 2 Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Berprestasi Nasional. Pengumuman kemenangan Ifa dilaksanakan pada Puncak Hari Guru Nasional (HGN) Kementerian Agama Republik Indonesia yang dikemas dalam acara Malam Anugerah GTK Berprestasi Nasional 2021, Selasa (30/11).

Dalam sambutannya, Bupati Kediri menyampaikan, prestasi siswa dan guru sepatutnya mendapatkan penghargaan dan nilai lebih. Kabupaten Kediri merupakan kabupaten yang ramah terhadap SDM yang memiliki prestasi tinggi dan akan terus berbenah untuk memberikan yang terbaik bagi guru dan siswa berprestasi.

“Hadiah uang perlu, namun biasanya kalau uang dalam waktu singkat cepat habis dan perlu diupayakan dalam bentuk lain,” ujarnya.

Bupati Kediri mengusulkan ke Disdik agar guru yang berprestasi dan ingin melanjutkan pendidikan bisa mendapatkan beasiswa. Untuk siswa  juga perlu ada beasiswa GNOTA.

Ifa hidayah bersyukur dan berterima kasih kepada kepala, siswa-siswi dan GTK MAN 3 serta Kepala Disdik, Kepala Kankemenag dan Bupati Kediri atas dukungan dan apresiasinya.

“Alhamdulillah, masih ada saja hadiahnya, semoga barokah dan bermanfaat,” tuturnya.

Hal senada disampaikan Kepala MAN 3 Kediri, Moh. Maksun melalui Waka Humas Eko Wahyudin.

“Semoga prestasi bu Ifa menginspirasi, memotivasi, memicu dan memacu kemajuan pendidikan di Kediri, Jawa Timur dan Indonesia,” pungkasnya. (Eko W)