Kab. Kediri (MAN 3) – MAN 3 Kediri turut serta dalam Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) di  Bumi Perkemahan (Buper) Kwarcab Kab. Kediri Desa Krenceng Kecamatan Kepung, Minggu (19/12).

Waka Humas Eko Wahyudin mewakili Kepala MAN 3 Kediri, Moh. Maksun. Ia hadir bersama guru pendamping Fatwa Nur Azizah  dan Ali Ma’sum serta 5 siswa-siswi, Najwa Rizka Safira dan Finna Amelia Putri Sugiantari X MIPA 3, Edi Purnomo XI MIPA 1, Aan Masruhan dan Zaqi Surya Pradana XI IPS 2.

Ketua pelaksana Juaini menjelaskan, sebanyak 200 peserta terdiri dari Pramuka Penegak, Pandega dan anggota Saka Kalpataru dan Wanabakti serta sekolah Adiwiyata berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. 

Sebanyak 250 batang bibit pohon Nangka Madu, Manggis, Matoa, Srikaya Jumbo dan Alpukat ditanam di pinggiran buper seluas 15 hektar.

“Mari kita mencintai dan merawat bumi dengan cara melakukan penanaman pohon atau tumbuh-tumbuhan. Insyaallah menjadi amal baik kita di dunia hingga akhirat,” tandas Juaini yang juga andalan cabang urusan satuan karya Pramuka (SAKA).

Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kab. Kediri, Putut Agung Subekti mengimbau untuk tidak hanya menanam tetapi juga merawat pohon.

“jika pohon yang kita tanam di buper ini masih kurang, silakan teman-teman menghubungi kami di DLH yang siap membantu,” pungkas Putut. (Eko W)