Kab. Kediri (MAN 3) – Ifa Hidayah, Guru Fisika MAN 3 Kediri dinobatkan sebagai Juara 2 Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Berprestasi Nasional 2021. Pengumuman kemenangan Ifa dilaksanakan pada Puncak Hari Guru Nasional (HGN) Kementerian Agama Republik Indonesia yang dikemas dalam acara Malam Anugerah GTK Berprestasi Nasional 2021, Selasa (30/11).

Perhelatan acara kolosal dan spektakuler tersebut berlangsung di Hotel Holiday Inn Kemayoran Jakarta dihadiri langsunng oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas didampingi Sekjen Kemenag Nizar Ali,  Dirjen Pendidikan Islam Ali Ramdhani, Direktur GTK Muhammad Zen beserta jajarannya.

Perlu diketahui, Anugerah GTK Madrasah Berprestasi 2021 bertujuan untuk memotivasi GTK di lingkungan Kemenag agar semakin profesional, mampu mengembangkan kompetensi sesuai dengan kapasitasnya, memberikan apresiasi serta pengakuan terhadap guru, kepala, pengawas, laboran, dan GTK lainnya di RA dan Madrasah.

Waka Humas MAN 3 Kediri, Eko Wahyudin mewakili GTK madrasah jalan Jombang Kandangan turut bersyukur dan bangga atas prestasi koleganya.

Masyaallah, Tabarakallah, Alhamdulillah, selamat bu Ifa, semoga berkah barokah,” ungkapnya.

Hal senada dituturkan Kepala MAN 3 Kediri, Moh. Maksun yang juga berada di acara yang sama. Ia berharap tahun depan dapat merebut juara 1 dan bermunculan generasi yang hebat.

“Alhamdulillah, selamat dan sukses untuk bu Ifa atas capaiannya yang  mengangkat prestasi MAN 3 Kediri, Kemenag Kabupaten  Kediri dan Kementerian Agama Wilayah Provinsi Jawa Timur,” pungkasnya. (Eko W)