Kab. Kediri (MAN 3) – Tim Penilai Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) Kabupaten melaksanakan visitasi ke MAN 3 Kediri, Rabu (24/11). Tim tersebut terdiri dari seorang Pengawas Kemenag dan Dinas Pendidikan serta 3 orang dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Tim penilai diterima oleh Kepala MAN 3 Kediri. Tidak ada acara seremonial pada visitasi tersebut. Agenda visitasi adalah wawancara dengan kepala madrasah, pembina SSK, 2 guru dan siswa anggota SSK. Selanjutnya, tim memverivikasi bukti dukung seperti yang dikirimkan di indikator penilaian. Bukti dukung berupa SK, Kegiatan Sosialisasi SSK, RPP dan Kegiatan siswa anggota SSK.

Kemudian, tim melaksananakan penilaian lapangan penerapan pendidikan kependudukan (pojok kependudukan). Pojok kependudukan MAN 3 Kediri berisikan informasi program Bangga Kencana baik dalam bentuk desain berupa buku, gambar, grafik, peta dan ornamen-ornamen kependudukan sebagai sarana penunjang pelaksanaan pendidikan kependudukan.

Pada kegiatan tersebut, MAN 3 Kediri mendelegasikan tugas kepada 6 Guru Pembina SSK yakni M. Rofi’i, Nurul Lailiyah, Sri Wahjuni, Nur Inayah, Ahmad Fauzi dan Nurma Ambar Wahyuni. Waka Kesiswaan  Laili Candrayani dan Guru Biologi Komsatun serta 15 siswa-siswi anggota SSK turut menyukseskan acara itu.

Kepala MAN 3 Kediri, Moh. Maksun berharap, dengan menjadi SSK, peserta didik memiliki sikap, pengetahuan dan keterampilan tentang kependudukan.

“Alhamdulillah visitasi SSK tingkat kabupaten terlaksana dengan lancar, semoga ke depan lebih baik lagi, memenuhi sasaran, baik untuk masyarakat dan  khususnya MAN 3 Kediri,” pungkasnya. (A.Fauzi/Eko W)