PKKM MAN 3 Kediri Berjalan Lancar

Kab. Kediri (MAN 3) – Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) Kepala MAN 3 Kediri, Moh. Maksun di Meeting Room Madrasah Jalan Jombang Kandangan, Kamis (14/10) berjalan lancar.

Hal itu disampaikan Waka Kurikulum M. Nurul Mukhlishin yang dalam PKKM sebagai ketua dengan Sekretaris Ita Rutiningrum dan Bendahara Siti Rokhimah.

Koordinator PKKM aspek Usaha Pengembangan Madrasah, Waka Kesiswaan Laili Candrayani dengan timnya, Agus Anang Luthfi dan Ucik Nurmawati. Koordinator aspek Pelaksanaan Tugas Manajerial, Waka Humas Eko Wahyudin didampingi Izza Aliansyah  dan Sri Wahjuni.

Koordinator aspek Pengembangan Kewirausahaan, Waka Sarpras Achmad Dahlan dengan Fatati Nuriana dan Agus Handoko Mashuri. Koordinator aspek Supervisi Kepada Guru dan Tenaga Kependidikan, KTU Hudi Santosa dengan anggota tim Isnaini Zuliawan, Ninir Khumidatin dan Siti Umroh. Operator PKKM MAN 3 Kediri, M. Zuhdi Kurniawan.

“Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar baik PKKM maupun MGMP Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi,” ungkap Waka Kurikulum.

Penilai PKKM MAN 3 Kediri, Pengawas Kantor Kemenag Kab. Kediri, Syamsul Hadi dan Fatkhurokhim. Syamsul menuturkan, PKKM adalah proses pengumpulan, pengolahan, analisis, dan interpretasi data tentang kualitas kepala madrasah dalam melaksanakan tugasnya sebagai kepala madrasah.

“Penilaian ini dilakukan secara berkala dalam periode tahunan, setiap tahun sekali dan empat tahunan. Untuk pak Maksun penilaian yang tahunan,” jelasnya.

Di awal PKKM, Kepala MAN 3 Kediri menyampaikan di antaranya profil, program dan prestasi madrasah. MAN 3 Kediri memiliki program peminatan MIPA, IPS, Bahasa dan Keagamaan.

Selain sebagai madrasah penyelengara Sistem Kredit Semester (SKS), MA Plus Keterampilan dan Penyelenggara Riset, MAN 3 Kediri juga Madrasah Aliyah Program Keagamaan (MAPK).

”MAPK MAN 3 Kediri kurikulumnya kami tekankan pada Pendalaman Kompetensi Keagamaan, Kitab Kuning, Pembiasaan Bahasa Asing Arab dan Inggris, Tahfidz, Wawasan Islam Moderat dan Penguasaan Teknologi Digital,” tandasnya. (Foto Fauzi/Eko W)

Respond For " PKKM MAN 3 Kediri Berjalan Lancar "

Sorry, comments are closed for this post.