Guru Fisika MAN 3 Kediri Trainer Pelatihan Calon Fasda

Kab. Kediri (MAN 3) – Ifa Hidayah Guru Fisika MAN 3 Kediri salah satu Trainer Pelatihan Calon Fasilitator Daerah (Fasda) di  Shangri-La Hotel Surabaya, Kamis-Senin7-11/10).

Ifa berada di Zona 2 dengan peserta sebanyak 620 orang guru Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, BK dan Kelompok Pengawas. Mereka berasal dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat, D.I Yogyakarta, DKI Jakarta dan Banten.

Pada kegiatan tersebut, Ifa menyampaikan materi GEDSI (Gender, Disabilitas & Inklusi Sosial), Praktik salah satu kegiatan modul Fisika (In Service Learning) dan Praktik Unit Pembelajaran Gelombang (On Service Learning) sertamateri lain yang disampaikan bersama dengan tim Fasilitator Provinsi (Fasprov).

Ifa berharap setelah pelaksanaan TOT tersebut, Fasda bisa men-deliver ilmu ke semua guru di dalam forum MGMP sehingga bisa diterapkan ke siswa agar pembelajaran di kelas lebih aktif dan dapat melaksanakan semua praktik pada semua Unit Pembelajaran yang ada dalam modul.

“Alhamdulillah selesai tugas pertama kami dalam men-deliver ilmu ke Fasda, semoga diberi kelancaran, kemudahan dan kekuatan dalam mengawal Fasda ke depan serta mengemban tugas berikutnya yang lebih berat. Lā haula wa lā quwwata illā billāhil ‘aliyyil azhīmi,” tandasnya.

Kepala MAN 3 Kediri, Moh. Maksun melalui Waka Humas Eko Wahyudin  mengapresiasi keikutsertaan dan kontribusi guru madrasah yang dipimpinnya sebagai Fasprov.

“Semoga Bu Ifa dapat mendiseminasikan ilmunya ke MAN 3 Kediri khususnya dan umumnya kepada Jawa Timur, “pungkasnya. (Eko W)

Respond For " Guru Fisika MAN 3 Kediri Trainer Pelatihan Calon Fasda "

Sorry, comments are closed for this post.