Kab. Kediri (MAN 3)- MAN 3 Kediri mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIMA) 2021/2022. Sebanyak  52 peserta mengikuti kegiatan yang berlangsung di lantai 2 gedung keterampilan madrasah jalan Jombang Kasreman Kandangan, Rabu-Sabtu (22-25/9).

Waka Humas Eko Wahyudin menjelaskan, Rabu kemarin (22/9) agenda LDK adalah  Kebijakan Madrasah dan Kepemimpinan Menurut Rasulullah SAW dengan pemateri Kepala Madrasah (Kamad) Moh. Maksun dan Koordinator Tata Tertib MAN 3 Kediri Moh. Hudlori. Acara sejak pukul 8 pagi hingga 12 siang.

Kamis (23/9), materi LDK yaitu Pembuatan Proposal dan Laporan Pertanggungjawaban dan Motivasi oleh Guru Ekonomi Fatati Nuriana dan Pembina OSIMA Sri Wahjuni. Jumat (24/9), Waka Kesiswaan Laili Candrayani akan menyampaikan materi Keorganisasian OSIMA dan Ekstrakurikuler serta Penyusun Program Kerja.

“Sabtu (25/9) diisi dengan Outbond oleh panitia OSIMA, dimulai pukul 7 pagi hingga 12 siang,” ungkap Eko, Waka Humas MAN 3 Kediri yang juga Guru Bahasa Inggris di ruang kerjanya.

Kamad Moh. Maksun menuturkan, LDK adalah  pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. Tujuannya adalah untuk memberikan bekal kepemimpinan kepada pengurus OSIMA baru MAN 3 Kediri.

“Saya mengharapkan anak-anak untuk sungguh-sungguh mengikuti LDK ini sehingga ke depan dapat ilmu dan jadi pemimpin yang berguna bagin nusa dan bangsa,” tandas Kamad. (Foto Fauzi, Matsna/Eko W)