Jelang ANBK, MAN 3 Laksanakan Bimbingan

Kab. Kediri (MAN 3) – Menjelang Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang salah satu komponennya adalah Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), MAN 3 Kediri melaksanakan bimbingan terhadap 45 siswa-siswi kelas XI di 2 ruang kelas madrasah jalan Jombang Kasreman Kandangan, Jumat hingga Kamis (3-9/9).

Bimbingan meliputi Literasi oleh Guru Bahasa Indonesia Ucik Nurmawati, Numerasi oleh Guru Matematika Ninir Khumidatin, Survei Karakter oleh Guru BK Nurul Lailiyah dan Lingkungan Belajar oleh Waka Kurikulum M. Nurul Mukhlishin.

Terkait dengan ANBK-AKM, Waka Kurikulum MAN 3 Kediri, M. Nurul Mukhlishin menyampaikan sejumlah agenda diantaranya, pada 3-4 September,  sinkronisasi perangkat di Labkom dan Meeting Room. (KBM di LabKom  pindah di ruang kelas). Pada 6-7 September, Geladi Bersih  (peserta ANBK dan petugas). Pada 3-11 September, peserta ANBK bimbingan dan geladi (6-7/9). Pelaksanaan ANBK 13-16 September.

“ini merupakan persiapan mental dan sosialisai kegiatan. Untuk itu, selama bimbingan, peserta ANBK dapat diberi dispensasi tidak KBM tetapi diberi tugas,” imbuh Nurul fresh graduate program Doktoral UIN Malang.

Kepala Madrasah (Kamad) MAN 3 Kediri, Moh. Maksun menandaskan, AKM merupakan penilaian kompetensi mendasar yang diperlukan oleh semua  peserta didik untuk mampu mengembangkan kapasitas diri dan berpartisipasi positif di masyarakat. Sedangkan tujuannya adalah menguji kemampuan literasi dan numerasi.

“Asesmen kemampuan literasi dirancang untuk menguji kemampuan literasi membaca dan siswa-siswi akan diuji untuk melihat kemampuan berfikir menggunakan konsep, prosedur, fakta dengan alat Matematika,” pungkas kamad. (Eko Wahyudin)

Respond For " Jelang ANBK, MAN 3 Laksanakan Bimbingan "

Sorry, comments are closed for this post.