MAN 3 Kediri Gelar Try Out AKM

Kab. Kediri (MAN 3) – MAN 3 Kediri bersama Rasyiidu menggelar Try Out Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) di 3 ruang kelas madrasah jalan Jombang Kasreman   Kandangan Kabupaten Kediri, Jumat (27/8).

Kegiatan yang  menerapkan protokol kesehatan tersebut diikuti sebanyak 48 siswa-siswi perwakilan kelas XI terbagi menjadi 2 sesi. Pukul  8 hingga 9.30 WIB, ujian  AKM Literasi dengan alokasi waktu 90 menit. Pukul 9.45  hingga 10.15 WIB ujian  Survei Karakter dengan alokasi waktu 30 menit.

Waka Kurikulum MAN 3 Kediri, M. Nurul Mukhlishin mengatakan, AKM dilakukan untuk mengukur literasi membaca dan numerasi murid. Pengertian minimum untuk menunjukkan literasi membaca dan numerasi merupakan kompetensi yang setidak-tidaknya harus dimiliki untuk seseorang dapat berfungsi secara produktif dalam kehidupan.

Nurul mengingatkan, besok Sabtu (28/8), pukul 8 hingga 9.30 WIB, ujian AKM Numerasi dengan alokasi waktu 90 menit dan pukul 09.45 hingga 10.15 WIB, ujian  Survei Lingkungan Belajar dengan alokasi waktu 30 menit.

“Anak-anak harap datang tepat waktu dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” imbaunya.

Kepala Madrasah (Kamad) Moh. Maksun mengungkapkan manfaat try out bagi siswa-siswi MAN 3 Kediri diantaranya untuk mengenal soal-soal dan  mengasah kemampuan mengerjakan soal AKM serta mengetahui kemampuan siswa.

“AKM juga bisa digunakan guru dan madrasah untuk mengukur kemampuan literasi dan numerasi siswa. Dengan demikian, bisa mengukur proses pembelajaran yang selama ini dilakukan dan melakukan perbaikan,” pungkas kamad. ( Foto Matsna/EkoW)

Respond For " MAN 3 Kediri Gelar Try Out AKM "

Sorry, comments are closed for this post.