Workshop MAN 3 Kediri Hari ke-2 Tekankan Praktik

Kab. Kediri (MAN 3) – Workshop MAN 3 Kediri Hari ke-2, Rabu (16/06) menekankan praktik pengembangan silabus dan RPP. Sebagaimana dilansir media ini, MAN 3 Kediri menggelar Workshop Pembelajaran Berbasis Literasi dan Numerasi di Mahad MAN PK, Selasa-Kamis (15-17/06/21).

Koordinator dan Fasilitator acara, Ifa Hidayah mengatakan, setelah acara pembukaan oleh kepala madrasah dan pengarahan pengawas kemarin, Selasa (15/06), materi workshop dibagi menjadi 5 sesi. Ifa menyampaikan Orientasi Pembelajaran Berbasis Asesmen Kompetensi Minimum (AKM). Kemudian, M. Rofi’i dengan materi Pengembangan Silabus, Eko Sri Astutik dan Ucik Nurmawati menyampaikan Pengembangan RPP Berbasis AKM dan Sri Wahjuni Pengembangan RPP Kolaborasi Berbasis AKM.

Workshop dengan 75 guru peserta tersebut menerapkan protokol kesehatan. Peserta guru bahasa Inggris, Siti Malikah merasa terbantu dengan kegiatan tersebut.

“Luar biasa dan  mantap penyampaian materinya lugas tidak bertele-tele dan saya bangga punya rekan sejawat yang bisa berbagi ilmu dengan kami, di atas expektasi deh,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan peserta guru Fiqih Abdur Rosyad yang merasa bersemangat dan merasa puas dengan ilmu yang didapat.

 “O ya, di KD semester ganjil kelas XI memahami tentang Jinayat, sangat berhubungan dengan mapel Sosiologi,Fisika dan mapel lain,” jelasnya.

Dihubungi via WA saat studi banding di MAN 2 Kota Malang, Kepala Madrasah (Kamad) Moh Maksun mengapresiasi antusiasme para guru MAN 3 Kediri dalam mengikuti workshop.

“Syukur Alhamdulillah, workshop Berbasis Leterasi dan Numerasi dilaksanakan dengan lancar, semoga menghasilkan produk terbaru pembuatan RPP, sehingga kita nanti bisa melaksanakan program dengan tepat, bisa tercapai dengan tuntas dan baik,” tuturnya.

Perlu diketahui, Kamad MAN 3 Kediri dalam studi bandingnya bersama Waka Kurikulum M. Nurul Mukhlishin, Guru Isa Amrozi dan Tenaga Kependidikan Agus Purnomo. (Foto Matsna/ Eko Wahyudin)

Respond For " Workshop MAN 3 Kediri Hari ke-2 Tekankan Praktik "

Sorry, comments are closed for this post.