MAN 3 Kediri Gelar Workshop Pembelajaran Berbasis Literasi dan Numerasi

Kab. Kediri (MAN 3) – MAN 3 Kediri menggelar Workshop Pembelajaran Berbasis Literasi dan Numerasi, Selasa-Kamis (15-17/06/21).

Saat membuka acara, Kepala MAN 3 Kediri, Moh Maksun mengajak para peserta bersungguh-sungguh dalam workshop tersebut. Sebagi produknya, perangkat pembelajaran yang tidak copy paste. Harapannya nanti MAN 3 Kediri menjadi percontohan bagi madrasah lain.

“Silakan bapak ibu guru mengintegrasikan RPP-nya sesuai dengan madrasah kita, madrasah adiwiyata, SSK, madrasah plus keterampilan, MAPK dan madrasah riset,” imbaunya.

Pengawas Yaqutatun Hamroh berpesan agar seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) MAN 3 Kediri untuk mengubah cara berfikir (mindset), terkait dengan kemajuan madrasah dengan beberapa program diantaranya adalah MAN PK. Hal itu menuntut GTK untuk  lebih kreatif dan inovatif menuju ke arah yang lebih baik lagi.

Yaqut berharap workshop berjalan dengan lancar, dimudahkan oleh Allah. Selain itu,  para peserta mampu menghasilkan produk dan karya yang bisa dipresentasikan dan diaplikasikan dengan baik.

Berkenaan dengan UTM tahun pelajaran baru 2021/2022, ia mengimbau  untuk selalu melaksanakan prokes dengan baik. Untuk pembelajaran di tahun pelajaran baru nanti tidak boleh lebih dari 3 jam dan dari seluruh siswa dilaksanakan dengan 50% secara bergantian. Semua menjadi pelaku dalam uji coba nanti baik guru maupun siswa. Itu semua akan dilaksanakan sambil menunggu edaran terbaru nanti.

Terakhir, ia mewanti-wanti agar para guru peserta, baik yang ASN maupun non-ASN untuk tidak ketinggalan informasi. Seperti saat ini sudah dilaksanakan PPG secara virtual.

“Untuk yang ASN sekarang wajib update di Simpeg 5, sementara untuk yang non-ASN semoga bisa diterima sebagai ASN dan PPPK. Mari bapak ibu kita bekerja dengan Ikhlas dan sungguh-sungguh,” pungkasnya. (Foto Matsna/Fauzi/Khadibil Adhar/Eko Wahyudin)

Respond For " MAN 3 Kediri Gelar Workshop Pembelajaran Berbasis Literasi dan Numerasi "

Sorry, comments are closed for this post.