Siswa MAN 3 Kediri Juara I Adzan Virtual Tingkat Nasional

Kab. Kediri (MAN 3) – Nanang Maulana Maskur Kelas XII IPS 4 Juara I Adzan Virtual Tingkat Nasional di Universitas Ciputra Makassar, Sabtu (5/6/2021).

Menurut Nanang, saat itu  17 – 27 Mei 2021, ia mengikuti 2 lomba yaitu Adzan dan MTQ. Seleksi pertama (online) babak penyisihan. Pada 30 Mei 2021 pengumuman 3 besar Lomba Adzan dan MTQ diumumkan melalui akun Instagram penyelenggara, pada saat melihat pengumuman ia tidak masuk final 3 besar Adzan dan MTQ . Ketika itu ia agak sedih tetapi tetap semangat, namanya lomba pasti ada yang menang dan ada yang kalah.

Pada 2 Juni 2021 pukul 12.30 WIB, ia tiba-tiba ditelepon oleh panitia lomba. Katanya,  ia diikutkan berkompetisi lagi di final 3 besar lomba adzan, karena salah satu peserta tidak bisa mengikuti final, akhirnya ia mengggantikannya, karena nilainya berada di bawah peserta yang ia gantikan.

Pada 2 dan 4 Mei 2021 seluruh peserta Lomba Adzan dan MTQ mengikuti technical meeting melalui aplikasi zoom. Final 3  besar rencananya diadakan 5 Juni secara offline. Tetapi,  karena pandemi akhirnya lomba diadakan melalui aplikasi zoom dari rumah masing-masing. Pukul 17.00-19.00 WIB, 5 Juni 2021 lomba dimulai meskipun terkendala sinyal.

“Alhamdulillah, akhirnya saya juara I Adzan Virtual Tingkat Nasional,” jelasnya.

Guru pembimbing Siti Qoni’atun menuturkan, selama menjadi siswa MAN 3 Kediri, Nanang sering menjadi juara MTQ, terutama yang diselenggarakan oleh perguruan tinggi.

Sementara itu, Kepala MAN 3 Kediri, Moh Maksun bersyukur dan bangga dengan torehan prestasi siswanya yang kini sudah tamat.

”Alhamdulillah, orang yang berprestasi tinggi punya sifat dan karakter juara. Jika kalian membiasakan sifat dan karakter tersebut, maka kalian juga akan meraih prestasi. Saya berharap anak-anak siap belajar demi masa depan dan cita-cita kalian,” tandasnya. (Eko Wahyudin)

Respond For " Siswa MAN 3 Kediri Juara I Adzan Virtual Tingkat Nasional "

Sorry, comments are closed for this post.