MAN 3 Kediri Gelar Diseminasi Bimtek Pembelajaran Berbasis Literasi dan Numerasi bagi Guru MA

Kab. Kediri (MAN 3)- MAN 3 Kediri menggelar Diseminasi Bimtek Pembelajaran Berbasis Literasi dan Numerasi bagi Guru MA, Selasa (25/5). Peserta kegiatan tersebut, sejumlah guru dari  MA Hasanuddin, Roudlotus Shibyan dan Sunan Ampel Pare serta MA Mujtahidin, Ma’arif dan Islamiyah Kepung. Masing-masing madrasah mengirimkan sebanyak 4 guru mata pelajaran, yakni guru Matematika, guru rumpun IPS, Agama dan Bahasa.

Kepala MAN 3 Kediri dalam sambutan pembukaan berpesan agar peserta bimtek literasi dan numerasi mendapatkan ilmu dan diharapkan mampu untuk menyampaikan ke bapak dan ibu guru di madrasah masing-masing.

 “Sehingga,  pada akhirnya mampu menghasilkan produk yaitu RPP berbasis literasi dan numerasi,” tandasnya.

Sementara itu, Pengawas Yaqutatun Hamroh dalam arahannya menekankan penguasaan pembuatan RPP sederhana. Intinya, RPP tersebut hanya terdiri dari tiga komponen, yaitu tujuan pembelajaran, proses pembelajaran dan penilaian.

“Terkait dengan pembelajaran berbasis literasi dan numerasi nanti secara teknis akan dijelaskan oleh bapak dan ibu guru MAN 3 Kediri,” ungkapnya.

Acara seremonial ditutup doa oleh M. Rofi’i. Kemudian, Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan 5 materi. Materi 1, Orientasi Pembelajaran Berbasis Literasi dan Numerasi oleh Ifa Hidayah. Materi 2, Pembelajaran Berbasis Numerasi oleh Eko Sri Astutik. Materi 3, Pembelajaran Berbasis Literasi oleh Ucik Nurmawati. Materi 4, Contoh Penerapan RPP Literasi dan Numerasi oleh Sri Wahjuni. Terakhir, Praktik dipandu oleh panitia. (Eko Wahyudin)

Respond For " MAN 3 Kediri Gelar Diseminasi Bimtek Pembelajaran Berbasis Literasi dan Numerasi bagi Guru MA "

Sorry, comments are closed for this post.