Siswi MAN 3 Kediri Terpilih sebagai Paskibraka Provinsi Jawa Timur 2021

Kab. Kediri (MAN 3) – Imelda Putri Mustofa kelas X Keagaman 2 MAN 3 Kediri terpilih sebagai Paskibraka tingkat Provinsi Jawa Timur 2021, Jumat (21/5).

Imelda menjelaskan proses seleksi  yang panjang dan melelahkan. Pertama-tama, madrasah (MA) dan sekolah (SMA dan SMK) diambil 3 anak untuk seleksi tingkat kabupaten. Setelah itu, dari 86 anak dipilih sebanyak 15 anak untuk dites di kabupaten yang akan diikutkan untuk seleksi ke tingkat  provinsi. Kemudian, dari 15 diambil 6 anak yaitu 3 putra dan 3 putri. Setelah itu, mereka mengirimkan biodata.

Seleksi tingkat provinsi (18-21/5). Kabupaten Kediri mendapat jadwal seleksi Jumat (21/5). Tes seleksi hampir sama dengan di tingkat kabupaten. Tes meliputi Smapta, LBB, Tes Tulis, Push up dan Sit up,  Wawancara, dan tambahan Lari Sateran. 

Setelah itu,  pukul 17.00 WIB diumumkan. Pengumuman dimulai  dari yang cadangan kemudian yang inti. Setelah itu, yang inti putra dan putri diambil masing-masing tiga pasang  untuk dites lagi  (22/5) yang selanjutnya akan diambil 3 pasang lagi puta dan putri untuk seleksi tingkat nasional.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada bapak dan ibu orang tua saya, pembina dan pelatih, kepala, guru dan tenaga kependidikan serta teman-teman MAN 3 Kediri atas dukungan dan doanya,” ungkap Imelda.

Kepala MAN 3 Kediri, Moh. Maksun mengapresiasi prestasi yang ditorehkan siswinya.

“Syukur Alhamdulillah atas prestasi yang telah diraih ananda Imelda. Semoga ke depan lebih banyak lagi yang lolos seleksi di tingkat provinsi, harapan ke depan yang harus diraih adalah di tingkat nasional bisa terwujud demi nama baik madrasah pada umumnya lebih khusus Kementerian Agama,” pungkasnya. (Eko Wahyudin)

Respond For " Siswi MAN 3 Kediri Terpilih sebagai Paskibraka Provinsi Jawa Timur 2021 "

Sorry, comments are closed for this post.