MAN 3 Kediri Juara I dan II Oimpiade Ekonomi se-eks Karesidenan Kediri

Kab. Kediri (MAN 3 ) – Ambar Maulika kelas XI IPS 1 dan Moh. Fathanudin X IPS  program percepatan  meraih juara I dan II Olimpiade Ekonomi dan Akuntansi Tingkat SMA/MA/SMK se- eks Karesidenan Kediri, diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi  Fakultas Keguruan dan Pendidikan Universitas Nusantara PGRI Kediri dalam rangka  diesnatalis ke-35, Sabtu (10/4).

Pembina dan Pembimbing para juara tersebut, Insunarni Ratna Puspitasari (bu In) dan Sri Purnomoningsih ( bu Pur).

Menurut bu In, dalam olimpiade tersebut MAN 3 Kediri mengikutkan 3 peserta didik yakni Ambar Maulika kelas XI IPS 1, Ardania kelas XI IPS 4, dan M.Fathanudin kelas X IPS percepatan.

Olimpiade dilaksanakan Sabtu (3/4) dibagi menjadi 2 babak. Pembukaan dimulai pukul 8 pagi. Babak I dimulai pukul 8.30-10.30 WIB, peserta mengerjakan 100 soal selama 120 menit melalui aplikasi zoom.

Pengumuman hasil seleksi babak I pukul 12.00 WIB. Babak final  diikuti 5 peserta yang lolos seleksi babak I dilaksanakan pukul 13.00-15.00 WIB. Di babak ini, peserta mempresentasikan PPT makalahnya, proposal penelitian yang sebelumnya sudah dibuat, dalam presentasi itu terdapat sesi tanya jawab dengan dosen fakultas selama sekitar 10 menit. Kemudian melalui presentasi share screen   diputuskan juara I, II dan III berdasarkan nilai tertinggi.

Makalah Pengaruh Covid-19 terhadap Pelaku Usaha di Kampung Inggris di Desa Tulungrejo dan Dampak Pandemi Covid-19 terhadap UMKM mengantarkan Ambar dan Fathan menjadi juara I dan II.

“Alhamdulillah bisa mengantarkan anak-anak menjadi juara, ini motivasi untuk meningkatkan prestasi yg lebih baik lagi untuk event-event berikutnya,” ungkap guru pembimbing dan pembina bu Pur yang di-amini bu In.

Kepala MAN 3 Kediri, Moh. Maksun mengapresiasi guru pembina dan pembimbing serta siswa-siswi yang telah menorehkan prestasi.

“Alhamdulillah, terima kasih bu Pur, bu In dan ananda Ambar dan Fathan, yang telah berprestasi di saat pandemi. Ini pemicu dan pemacu bagi MAN 3 Kediri untuk berprestasi di segala situasi,” pungkasnya. (Eko Wahyudin)

Respond For " MAN 3 Kediri Juara I dan II Oimpiade Ekonomi se-eks Karesidenan Kediri "

Sorry, comments are closed for this post.