Lomba Video Komik dan Animasi Kartun Isra Miraj MAN 3 Kediri Hasilkan Karya Kreatif dan Inovatif

Kab.Kediri (MAN 3) – Lomba Video Komik dan Animasi Kartun Isra Miraj MAN 3 Kediri menghasilkan karya kreatif dan inovatif. Hal itu dikatakan Ketua  Panitia Khairul Juhdy di Madrasah Jalan Jombang Kasreman Kandangan Kabupaten Kediri, Sabtu (3/4).

Menurut Juhdy, peringatan Isra Miraj MAN 3 Kediri disemarakkan dengan lomba video cerita komik dan animasi kartun secara daring, 19-31 Maret 2021.

Lomba yang dilaksanakan hampir 2 pekan dalam rangka memperingati Isra Miraj itu diikuti oleh 24 peserta yang merupakan perwakilan kelas X dan XI MAN 3 Kediri.

“Kegiatan ini sangat penting untuk menumbuhkembangkan bakat terpendam dan minat siswa-siswi dalam penguasaan teknologi yang sedang berkembang pesat saat ini,” imbuh Juhdy.

Salah satu juri lomba tersebut, Nurma Ambar Wahyuni menilai bahwa  hasil karya anak-anak sangat bagus.

“Luar biasa karya-karya siswa-siswi MAN 3 Kediri ini. Membuat video cerita komik dan membuat animasi kartun bernuansa Islami yang menceritakan peristiwa Isra Miraj itu tidak mudah. Anak-anak memiliki imajinasi dan kreativitas tingkat tinggi. Hasilnya  benar-benar di luar dugaan,” ungkap Nurma.

Berdasarkan hasil penilaian Dewan juri, pemenang lomba video cerita komik kategori putra Juara I diraih oleh Muhammad Nizar Alif Firnanda kelas X IPS 4, Juara II, Ahmad Ridwan kelas X MIPA 3 dan  Juara III, M. Dodi Setiawan kelas X MIPA 5. Sedangkan untuk kategori putri, Juara I, Ana wahidatus Sholihah kelas X MIPA 4, Juara II, Ufiya Dini Ageng Husna kelas X IPS 4 dan Juara III, Fakhrunnisak Lailatul Isnaini kelas X MIPA 3.

Adapun pemenang lomba video animasi kartun kategori putra Juara I diperoleh Lucky Ananta kelas XI IPS 3, Juara II, Moh. Aditya Hadi Saputra kelas XI Agama1 dan Juara III, Maulana Akbar kelas XI MIPA 1. Kategori putri Juara I dimenangkan oleh Sofia S. Rosyidah kelas XI MIPA 3, Juara II, Shafira Agustina Putri kelas XI Agama 1 dan Juara III, Selly Qurratul kelas XI IPS 2.   

Para pemenang lomba berhak mendapatkan Reward berupa piagam dan uang pembinaan dari MAN 3 Kediri.

“Terima kasih kepada siswa-siswi kelas X dan XI MAN 3 Kediri yang telah berperan aktif dalam lomba memperingati Isra Miraj ini dan terima kasih juga kepada seluruh panitia yang telah menyukseskan kegiatan ini. Selamat dan sukses kepada seluruh pemenang lomba, teruslah berkarya dengan kreativitas dan inovasi,” tutur Kepala MAN 3 Kediri, Moh. Maksun. (Khairul Juhdy/Eko Wahyudin)

Respond For " Lomba Video Komik dan Animasi Kartun Isra Miraj MAN 3 Kediri Hasilkan Karya Kreatif dan Inovatif "

Sorry, comments are closed for this post.