Siswi MAN 3 Kediri Juara Bricsmath.Com+ Kompetisi Matematika Internasional Online

Kab. Kediri (MAN3)- Annisa Nuris Sa’adah kelas X (sekarang XI) IPA 3 MAN 3 Kediri juara Bricsmath.Com+ Kompetisi Matematika Internasional Online Tahun ke- IV.

“Alhamdulillah, pada babak utama saya mendapatkan poin 51 dari total 80 dengan waktu pengerjaan 34 menit, 43 detik. Dengan nilai tersebut, pada akhir kompetisi saya mendapatkan sertifikat sebagai pemenang,” kata Annisa kepada Waka Humas MAN 3 Kediri Eko Wahyudin via WA, Jumat (5/3).

Menurut Annisa, syarat mendapatkan sertifikat pemenang, peserta harus mendapatkan poin 44 dan lebih banyak poin, sertifikat penghargaan dengan poin 24 sampai 43 dan sertifikat partisipasi perolehan poin 23 dan lebih sedikit poin.

Perlu diketahui, kompetisi Matematika tersebut diselenggarakan oleh Dragonlearn.Org yang bekerja sama dengan Kementerian Agama dan Rumah Belajar. Kompetisi internasional tersebut mempertemukan lebih dari 5 juta anak. Peserta dalam ajang tersebut yaitu siswa-siswi kelas I hingga XII yang berasal dari berbagai negara seperti Brazil, Rusia, India, Afrika Selatan, Inggris, Portugis, Indonesia, Vietnam dan Cina.

Kompetisi tersebut secara teknis terbagi menjadi tiga babak, yaitu babak persiapan, babak latihan, dan babak utama. Babak persiapan merupakan ajang latihan sebelum memasuki babak utama dengan soal-soal yang ekuivalen dengan soal-soal tahun sebelumnya. Hasil dari latihan langsung diberikan sebagai evaluasi dan motivasi peserta.

Untuk babak utama dilaksanakan sekitar tanggal 16 November hingga 20 Desember 2020. Di babak ini peserta menyelesaikan semua pertanyaan dalam waktu 60 menit. Setelah 60 menit berlangsung, secara otomatis akun peserta tertutup (logout).

Bentuk soal yang diberikan berbeda dengan bentuk soal-soal yang biasa diajarkan di sekolah maupun di kompetisi lainnya. Karena soal yang dikerjakan berbentuk animasi sehingga mendorong peserta untuk membangun keterampilan berpikir kreatif secara mandiri.

Kepala Madrasah (Kamad) MAN 3 Kediri Moh. Maksun mengapresiasi prestasi anak didiknya.

“Ini merupakan aset besar bagi madrasah, sebagai motivasi bagi yang lain agar bisa berprestasi di ajang kompetisi baik tingkat kabupaten, provinsi, nasional, bahkan internasional,” pungkas Kamad MAN 3 Kediri. (Foto ANS/EW)

Respond For " Siswi MAN 3 Kediri Juara Bricsmath.Com+ Kompetisi Matematika Internasional Online "

Sorry, comments are closed for this post.