MAN 3 Kediri Gelar Ekspo Kampus Tingkat Nasional 2021

Kab. Kediri (MAN 3)- MAN 3 Kediri bersinergi dengan  Ikatan Alumni menggelar Ekspo Kampus Tingkat Nasional 2021 secara Online dari Meeting Room Madrasah Jalan Jombang Kasreman Kandangan, Sabtu-Minggu (30-31/1)

Kegiatan rutin tahunan itu ditujukan bagi kelas XII tidak hanya diikuti oleh siswa-siswi MAN 3 Kediri saja, tetapi juga pelajar dari berbagai daerah di Indonesia.

Kepala Madrasah (Kamad) MAN 3 Kediri, Moh. Maksun menuturkan, Campus Expo 2021 merupakan inisiatif alumni MAN 3 Kediri untuk memberikan wawasan kepada pelajar, khususnya pelajar MAN 3 Kediri dalam memilih perguruan tinggi yang tepat.

“Oleh karena itu, madrasah sangat mendukung kegiatan ini,” ungkapnya.

Pelaksanaan Campus Expo 2021 dilaksanakan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting untuk mengurangi penyebaran Pandemi Covid-19 yang belum usai.

Kegiatan bertajuk “Metamorphosis for a bright future” yang berarti perubahan diri untuk masa depan yang cerah ini berlangsung selama 2 hari.

Sebanyak 30 perguruan tinggi ikut andil mempromosikan berbagai aktivitas keilmuan untuk menarik minat pelajar melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Yang menarik pada acara tersebut, sesi berbincang-bincang dengan perwakilan 8 perguruan tinggi kedinasan dan Webinar dengan 3 pembicara yaitu, R. N. Bayu Aji, Dosen UNESA, Misbahun Nadhir, HR Staff PT. Indolakto, dan Rizal Ananda, Young Enterpreneur.

Ketua Pelaksana Campus Expo 2021 M. Alimul Fatah mengatakan, dengan pemaparan dari berbagai perguruan tinggi dan motivasi dari pembicara tentu akan menjadi bahan pertimbangan pelajar sebelum memutuskan memilih perguruan tinggi.

“Semoga kegiatan ini, bisa memotivasi dan membimbing adik-adik untuk melanjutkan, menentukan, dan memilih perguruan tinggi yang sesuai dengan minatnya,” pungkasnya. (Alumni/Eko Wahyudin)

Respond For " MAN 3 Kediri Gelar Ekspo Kampus Tingkat Nasional 2021 "

Sorry, comments are closed for this post.