Kamad MAN 3 Kediri Buka Magang Mahasiswa IAIN dan PPL IAIFA Kediri

Kab. Kediri (MAN 3) – Kepala Madrasah (Kamad) MAN 3 Kediri Moh. Maksun membuka Magang Mahasiswa  Institut Agama Islam Negeri (IAIN) dan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Institut Agama Islam Faqih Asy’ari (IAIFA) Kediri di Aula Lantai 2 Madrasah Jalan Jombang Kasreman Kandangan Kabupaten Kediri, Rabu (6/1).

Kamad MAN 3 menjelaskan, secara umum tujuan Magang dan PPL adalah terbentuknya calon guru yang profesional, memiliki pengetahuan, keterampilan, nilai dan sikap yang cakap dan tepat dalam penyelenggaraan pendidikan dan pengajaran.

“Untuk itu, Silakan adik-adik mahasiswa belajar materi mulai dari teknik mengajar yang profesional, kode etik guru, perkembangan kurikulum, administrasi guru, model-model pembelajaran terkini dan teknik evaluasi pembelajaran di MAN 3 Kediri. Semoga mendapat ilmu yang barokah,” tutur Kamad.

Dosen Pembimbing IAIN Kediri M. Nabil Khasbullah melaporkan, Magang 1 sebanyak 13  mahasiswa (4-16/1) melaksanakan kegiatan pengamatan proses KBM, Magang 2 sebanyak 13 mahasiswa (18-30/1) belajar lebih jauh sekaligus praktik membuat perangkat pembelajaran, dan Magang 3 sebanyak 9 mahasiswa (4/1-22/2) melakakukan kegiatan praktik mengajar.

“Terima kasih kepada MAN 3 Kediri yang telah menjalin kerja sama dengan IAIN Kediri. Semoga kerja sama tidak hanya dalam bentuk magang mahasiswa saja, tetapi bisa ditingkatkan dengan kerja sama yang lain,” imbuhnya.

Sementara itu, menurut Waka Kurikulum M. Nurul Mukhlishin, sebanyak 4 mahasiswa  IAIFA Kediri juga melaksanakan Program Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di MAN 3 Kediri.

“Hal itu dimaksudkan untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa sebagai calon guru. Pengalaman-pengalaman yang diperolah selama PPL di MAN 3 Kediri diharapkan dapat digunakan sebagai bekal untuk membentuk calon guru yang profesional,” pungkas Nurul yang telah menyelesaikan S3-nya di UIN Malang. (Foto Fauzi/Eko Wahyudin)

Respond For " Kamad MAN 3 Kediri Buka Magang Mahasiswa IAIN dan PPL IAIFA Kediri "

Sorry, comments are closed for this post.