AKG, AKK, AKP Baseline untuk PKB

Kab. Kediri (MAN 3) – Asesmen Kompetensi Guru (AKG), Asesmen Kompetensi Kepala Madrasah (AKK), Asesmen Kompetesi Pengawas (AKP) merupakan baseline untuk Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) tahun 2021 berbasis komunitas belajar profesional. Hal itu disampaikan  Tim Regulasi AKG, AKK, AKP Kanwil Kemenag Jatim, Mochamad Zaenuri (akrab dipanggil pak Zen) saat melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) di MAN 3 Kediri, Jumat (20/11).

Pak Zen menambahkan, hasil asesmen oleh Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Kemenag RI dijadikan tolok ukur  sebagai referensi PKB yang berorientasi kepada mutu dan pemerataan.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada bapak kamad, panitia asesmen, hari ini saya memonitor dan mengevaluasi secara langsung, pelaksanaan asesmen di MAN 3 Kediri sangat baik dan lancar. Selain itu, saya bisa reuni dengan pak Rofi’i, teman sejak bertugas di Mojokerto dan pak Eko Wahyudin, teman saat kuliah S2 Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Negeri Malang (UM) beasiswa Kemenag RI,” ungkap pak Zen.

Kepala Madrasah (Kamad) Moh. Maksun melaporkan, sejak kemarin, Kamis (19/11), asesmen di MAN 3 Kediri yang juga telah di-monev Kasi Pendma Kemenag Kab. Kediri, Enim Hartono berjalan lancar tanpa ada kendala.

“Sebanyak 172 peserta melaksanakan kegiatan tersebut di MAN 3 Kediri. Asesmen Kamis (19/11) terbagi menjadi 3 sesi menggunakan 2 laboratorium komputer (labkom) yang masing-masing labkom berkapasitas 25 peserta. Asesmen Jumat (20/11) hanya 1 sesi dengan 25 peserta,” pungkas kamad. (Foto Matsna/Eko Wahyudin)

Respond For " AKG, AKK, AKP Baseline untuk PKB "

Sorry, comments are closed for this post.