MAN 3 Kediri Siap Sukseskan AKG, AKK dan AKP

Kab. Kediri (MAN 3) – MAN 3 Kediri siap menyukseskan Asesmen Kompetensi Guru (AKG), Asesmen Kompetensi Kepala Madrasah (AKK), Asesmen Kompetesi Pengawas (AKP). Hal itu dinyatakan Kepala Madrasah (Kamad) Moh. Maksun di Madrasah Jalan Jombang Kasreman Kandangan, Kamis (19/11).

InsyaAllah, MAN 3 Kediri bersama madrasah-madrasah yang lain, siap menuju madrasah hebat bermartabat dan berkelas dunia,” tandas kamad.

Koordinator Asesmen M. Nurul Mukhlishin menjelaskan, sebanyak 172 peserta melaksanakan kegiatan tersebut di MAN 3 Kediri. Asesmen Kamis (19/11) terbagi menjadi 3 sesi menggunakan 2 laboratorium komputer (labkom) yang masing-masing labkom berkapasitas 25 peserta. Asesmen Jumat (20/11) hanya 1 sesi dengan 25 peserta. Asesmen secara nasional dijadwalkan 19 hingga 23 November 2020.

Saat sesi pertama berlangsung, Kasi Pendma Kemenag Kab. Kediri, Enim Hartono melaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) di MAN 3 Kediri.

“Secara umum pelaksanaan AKG, AKK dan AKP di titik MAN 3 terlaksana dengan baik dan lancar, terima kasih  proktor , teknisi dan penanggung jawab kegiatan yang telah bersinergi dengan Help Desk kabupaten, sehingga persoalan yang muncul selama pelaksanaan dapat segera teratasi. Terima kasih juga kamad yang telah memfasilitasi kegiatan ini, sukses MAN 3,” tuturnya.

Mengutip penjelasan Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, asesmen dilakukan dalam rangka pemetaan kompetensi dan pengembangan karier, yang merupakan bagian dari manajemen karir pegawai dengan menerapkan prinsip Merit System yang dilakukan melalui mutasi, promosi dan penugasan khusus serta pengembangan keprofesian berkelanjutan.

Dalam pelaksanaan AKG, AKK dan AKP saat ini, peserta yang mengikuti kegiatan adalah Guru Madrasah Ibtidaiyah, Guru Madrasah Tsanawiyah yang mengampu mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA Terpadu, Bimbingan Konseling, Guru Madrasah Aliyah yang mengampu mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi, Bimbingan Konseling,  Kepala Madrasah (termasuk kepala RA) dan Pengawas sekolah pada Madrasah. (Foto Humas/Matsna/KTU/Eko Wahyudin)

Respond For " MAN 3 Kediri Siap Sukseskan AKG, AKK dan AKP "

Sorry, comments are closed for this post.