Kamad MAN 3 Kediri Hadiri Pencanangan Jumat Sehat dan Bersih Kemenag Kab. Kediri

Kab. Kediri (MAN 3) – Kepala Madrasah (Kamad) MAN 3 Kediri, Moh, Maksun  menghadiri Pencanangan Jumat Sehat dan Bersih Kemenag Kab. Kediri di MAN 2 Kediri, Jumat (13/11).

Kamad melaporkan, hadir bersama Kasi Pendma Enim Hartono, Kepala Kantor Kemenag Zuhri dalam sambutannya menuturkan, Al-Aqlussalim fi jismissalim, akal yang sehat terdapat pada badan yang sehat. Pepatah ini masih populer sampai saat ini. Menjaga pemikiran agar menilai sesuatu dari sisi positif termasuk hal yang menunjang dalam kesehatan dan ketahanan tubuh.

“Olah raga, olah akal dan jiwa memang harus selaras,” jelasnya.

Terkait dengan Jumat Bersih (Jumsih), menurut Zuhri merupakan perwujuda an-nadhafatu minal iman, kebersihan sebagian dari iman.

Hal senada disampaikan Kamad Moh. Maksun menyemangati Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) MAN 3 Kediri yang sedang melaksanakan Jumsih di Madrasah Jalan Jombang Kasreman Kandangan.

Menurut kamad, Jumsih berfaedah baik untuk lingkungan madrasah maupun diri siswa-siswi dan seluruh warga madrasah . Dalam lingkungan madrasah selain  ruang belajar, bangunan dan sarana prasarana yang lain sebagai  faktor keberhasilan  kegiatan belajar mengajar (kbm). Kebersihan lingkungan madrasah  tidak dapat dipandang sebelah mata karena kebersihan sebagai  salah satu faktor penentu kbm.

“Kita sebagai warga madrasah berkewajiban selalu untuk melindungi serta menjaga madrasah supaya tetap  terjaga kerapian, keindahan dan kebersihannya,”tandas kamad.

Sementara itu, Waka Sarpras Eko Wahyudin mengungkapkan, Jumsih kali ini, laboratium komputer juga dibersihkan dan di-check kelengkapan fasilitasnya untuk menyongsong Asesmen Kompetensi Guru (AKG) dan Penilaian Akhir Semester (PAS) Online. Seperti biasa Jumsih dirangkai dengan acara makan bersama yang disiapkan tim pantry MAN 3 Kediri.

“Di utara panggung Aula Serba Guna kami juga pasang baleho bertuliskan MAN 3 Kediri. Madrasah Berasrama (mahad), Plus Keterampilan, MAN 3 Kediri Berkualitas dan Berprestasi,” pungkas Eko, Alumnus S2 Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Negeri Malang (UM) Beasiswa Kemenag RI. ( Foto Kamad/ Matsna/EW)

Respond For " Kamad MAN 3 Kediri Hadiri Pencanangan Jumat Sehat dan Bersih Kemenag Kab. Kediri "

Sorry, comments are closed for this post.