Siswa MAN 3 Kediri Terpilih Menjadi Paskibara Upacara Hari Pahlawan 2020

Kab. Kediri (MAN 3) –Mochamad Fariz Islamuddin kelas XI IPA 4 MAN 3 Kediri terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibara) Upacara Hari Pahlawan Pemkab Kediri, Selasa (10/11).

Pembina Moh. Sofa Aqli mengatakan, siswa terpilih merupakan tindak lanjut Seleksi Paskibara HUT ke-75 RI. Sebanyak 607 pelajar, putra 312 dan 295 putri dari 44 sekolah SMA, MA dan SMK di Kabupaten Kediri mengikuti seleksi tersebut. Ratusan pelajar itu mengikuti seleksi samapta di awal Maret.

Sofa menambahkan, secara umum persyaratan terpenting untuk peserta pria tinggi 170 cm dan wanita 165 cm. Sementara untuk data lainya adalah ranking dan memiliki kepandaian dan kecakapan tertentu di bidang masing-masing. Dari seleksi tersebut didapat 80 peserta, kemudian diambil 10 besar dan terakhir 4 peserta yang memiliki kualitas dalam menjalankan tugas.

Masih menurut Sofa, seleksi ini memang dipilih pelajar yang memiliki intelegensi tinggi, kesehatan dan fisik yang proporsional. Sedangkan tim yang bertindak melakukan seleksi terdiri dari delapan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kabupaten Kediri yakni TNI, Polri, Satpol PP, Kesbangpolinmas,  Bagian Umum, Dinas Kesehatan, Kominfo, Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) SMA Provinsi Jawa Timur di Kediri.

“Setiap tahun siswa-siswi MAN 3 Kediri sering terpilih menjadi Paskibara Kabupaten Kediri. Bahkan,  tahun lalu masuk ke tingkat  Provinsi Jawa Timur yakni Tria Nur Akbar kelas XII IPA 2,” terangnya.

Kepala Madrasah (Kamad) MAN 3 Kediri Moh. Maksun mengapresiasi kerja keras Pembina dan Paskibara madrasah yang dipimpinnya  serta kepercayaan Pemkab Kediri.

“Anak-anakku, siswa-siswi MAN 3 Kediri yang saya cintai dan banggakan, teruslah kalian menjadi generasi yang hebat dan bermartabat sesuai dengan bakat dan minat kalian masing-masing,” tandas kamad. (EW)

Respond For " Siswa MAN 3 Kediri Terpilih Menjadi Paskibara Upacara Hari Pahlawan 2020 "

Sorry, comments are closed for this post.