Jumsih MAN 3 Kediri Jadikan Madrasah Lebih Berseri

Kab. Kediri (MAN 3) – Jumat Bersih (Jumsih) MAN 3 Kediri (6/10) menjadikan Madrasah Jalan Jombang Kasreman Kandangan lebih berseri, bersih, sehat dan asri.

Hal itu dituturkan Waka Sarana dan Prasarana (Sarpras) Eko Wahyudin. Menurutnya, lingkungan bersih hidup sehat mempunyai arti lingkungan yang jauh dari kondisi yang menimbulkan penyakit. Lingkungan yang bersih menunjang terwujudnya hidup sehat. Makna lingkungan bersih hidup sehat ialah lingkungan madrasah tempat kita bertugas memberikan kesan baik terhadap indra dan memberikan makna kesehatan.

Eko menambahkan, terawatnya pepohonan yang hijau dan rindang, bunga serta taman yang tertata  membuat madrasah terlihat asri. Pemandangan menjadi indah, sejuk dan udara menyegarkan.

“Madrasah yang benar-benar berseri menjadi dambaan keluarga besar MAN 3 Kediri,” ujarnya.

Kepala Madrasah (Kamad) MAN 3 Kediri Moh. Maksun menambahkan, Jumsih tidak hanya menjadikan madrasah berseri tetapi juga bersemi, bersih sehat dan Islami. Mengutip hadis, Rasulullah SAW, sesungguhnya Allah SWT itu suci yang menyukai hal-hal yang suci, Dia Maha Bersih yang menyukai kebersihan, Dia Maha Mulia yang menyukai kemuliaan, Dia Maha Indah yang menyukai keindahan, karena itu bersihkanlah tempat-tempatmu. (HR. Tirmizi).

Annadhafatu minal iman, kebersihan adalah sebagian dari iman,” tandas kamad.

Saat Jumsih berlangsung Guru Ekonomi Sri Purnomoningsih dan kawan-kawan yang tergabung dalam Tim Pantry MAN 3 Kediri mempersiapkan masakan rumahan yang cukup populer dalam kultur masyarakat Jawa.

 “Menu hari ini adalah sayur lodeh dijamin maknyus,” terang Ipung panggilan akrab Sri Purnomoningsih. (Foto Matsna/EW)

Respond For " Jumsih MAN 3 Kediri Jadikan Madrasah Lebih Berseri "

Sorry, comments are closed for this post.