Kab. Kediri (MAN 3) – Usai Gerakan Jumat Bersih (Jumsih) MAN 3 Kediri  mengadakan makan bersama   sebagai wujud kedekatan dan upaya memupuk rasa kekeluargaan antar Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) madrasah Jalan Jombang Kasreman Kandangan, Jumat (23/10).

Berbaur dengan para GTK, Kepala Madrasah (Kamad) Moh. Maksun memimpin langsung Gerakan Jumsih dan menyempatkan melihat-lihat dapur madrasah yang dikomandani Guru Ekonomi Sri Purnomoningsih.

“Menunya tidak mewah, tetapi insyaAllah halalan thayyiban,” ungkap Ipung panggilan akrab Sri Purnomoningsih.

Menurut Kamad, kegiatan sederhana yang bertujuan agar GTK MAN 3 Kediri semakin solid dalam pelaksanaan tugasnya. Ia hanya ingin mengajak GTK untuk istirahat makan sejenak sebelum kembali melaksanakan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

Saat acara makan bersama tersebut, tampak suasana kekeluargaan menyelimuti acara dan momen tersebut sebagai ajang untuk sharing, tukar pendapat mengenai pelaksanakan tugas. Tidak tampak kesenjangan antara GTK.

Tidak lupa, saat pelaksanaan makan bersama kamad mengingatkan seluruh GTK MAN 3 Kediri agar selalu berpedoman pada protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru.

“Kita secara bertahap akan memulai mengimplementasikan kebiasaan baru ini dengan mulai dijalankan kembali kegiatan pembelajaran menunggu petunjuk dari Kemenag,” pungkas kamad. (Foto Humas/Eko Wahyudin)