Kab Kediri (MAN 3) – Kegiatan Tengah Semester (KTS) Tahun Pelajaran 2020/2021 MAN 3 Kediri menggelar aneka lomba secara daring. KTS kali ini berbeda dengan KTS tahun-tahun sebelumnya. KTS tahun ini dirangkai dengan tiga kegiatan yaitu Peringatan Hari Santri, Sumpah Pemuda dan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan yang berlangsung selama 2 Minggu (19-31/10) untuk seluruh siswa-siswa  MAN 3 Kediri kelas X, XI dan XII.

KTS dibuka secara virtual oleh Kepala Madrasah (Kamad) MAN 3 Kediri, Moh. Maksun di Meeting Room Madrasah Jalan Jombang Kasreman Kandangan, Senin (19/10). Dalam sambutannya, Kamad menuturkan,  meskipun siswa-siswi belajar secara daring pada masa Pandemi Covid -19, bukan berarti produktivitas terhenti. Karya-karya kreatif  dan inovatif harus diwujudkan.

“Masa Pandemi Covid-19 bukan penghalang, justeru harus menjadi pemicu dan pemacu semangat untuk tetap produktif bila ingin menjadi orang yang sukses nantinya,” imbuh kamad.

Sementara itu, Ketua Panitia KTS Khairul Juhdy mengatakan, perlombaan bertujuan menumbuhkan semangat cipta karya di kalangan siswa-siswi walaupun berada dalam kondisi yang sangat sulit sekalipun, sehingga pada saatnya nanti terlahir generasi yang handal dan tangguh dalam mengarungi samudera kehidupan di era global.

”Aneka lomba KTS adalah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Mars Hari Santri dan Madrasah, membuat Video/Vlog bertemakan ‘Pemuda Inovatif dan Kreatif, Pemuda Produktif di Masa Pandemi’ dan lomba History Telling tentang Sejarah Nabi Muhammad SAW,” jelasnya.      

Juhdy menambahkan, pengumuman pemenang lomba dilaksanakan 10 November 2020 bertepatan dengan Hari pahlawan. Hadiah pemenang lomba berupa uang pembinaan dan piagam yang akan diserahkan langsung oleh kamad di di Meeting Room MAN 3 Kediri.

“Hadiah sebagai stimulus agar anak-anak bersemangat dan termotivasi untuk bisa berkreasi dan berinovasi di  masa pandemi. Mudah-mudahan bermanfaat” pungkas ketua panitia. (KJ/EW)