Kamad MAN 3 Kediri Pimpin Gotong Royong Jumat Bersih

Kab. Kediri (MAN 3) – Kepala Madrasah (Kamad) Moh. Maksun memimpin Gotong Royong Jumat Bersih MAN 3 Kediri Jalan Jombang Kasreman Kandangan Kabupaten Kediri, Jumat (9/10).

Waka Humas Moh. Sofa Aqli mengatakan, kegiatan tersebut diikuti sekitar 80 guru dan tenaga kependidikan (gtk) berlangsung di  seluruh area madrasah. Gtk berpakaian olahraga, membawa alat kebersihan, sapu lidi, sabit, cangkul dan lain-lain. Mereka dibagi dalam beberapa zona.

“Tim sarpras berada di zona kuning, Humas di zona biru, Kesiswaan di zona hijau dan Kurikulum di zona merah,” jelasnya.

Kamad Moh. Maksun menekankan pentingnya gotong royong. Menurutnya, gotong royong menumbuhkan kebersamaan, persatuan, rela berkorban dan sosialisasi.

Kamad menjelaskan, gotong royong mencerminkan kebersamaan yang tumbuh dalam lingkungan madrasah. Dengan adanya gotong royong, gtk dapat bekerja sama satu dengan yang lain. Kebersamaan yang ada pada gotong royong dapat melahirkan persatuan antar gtk. Dengan adanya persatuan, gtk menjadi lebih kuat dan mampu menghadapi segala masalah yang muncul.

Selain itu, masih menurut kamad, gotong royong mengajarkan orang untuk rela berkorban, baik waktu, tenaga dan pikiran. Ia berharap gtk MAN 3 Kediri rela mengesampingkan kepentingan pribadinya dan berkorban demi kepentingan bersama.

“Gotong royong Jumat bersih semoga dapat menjadikan kita  saling mengenal satu sama lain, sehingga proses sosialisasi terus terjaga keberlangsungannya,” pungkas kamad yang belum genap satu bulan memimpin MAN 3 Kediri.

Pada kegiatan Jumat bersih tersebut dilakukan juga pemasangan baleho bertuliskan MAN 3 Kediri Madrasah Berasrama/Mahad Plus Keterampilan. MAN 3 Kediri Berkualitas dan Berprestasi. (EW)

Respond For " Kamad MAN 3 Kediri Pimpin Gotong Royong Jumat Bersih "

Sorry, comments are closed for this post.