MAN 3 Kediri Adakan Rapat Virtual (Zoom Meeting) Bersama Wali Murid Untuk Kali Pertama

 

Kamad Slamet Hariyanto ( foto kanan tengah ) dalam memberikan sambutannya kepada peserta rapat virtual

Kab. Kediri (MAN 3) – MAN 3 kediri adakan rapat virtual bersama wali murid kelas X, XI dan XII Rabu (02/09). Agenda dalam rapat ini selain untuk menyampaikan informasi pendidikan di MAN 3 Kediri juga ada beberapa informasi penting yang disampaikan komite madrasah.

Waka Humas Sahrul Munir yang memandu jalannya rapat memberikan apresiasi kepada seluruh wali murid dan peserta rapat. “Alhamdulillah, terimakasih kepada seluruh wali murid dan peserta rapat yang sudah hadir. Ini pertama kalinya di MAN 3 Kediri rapat wali murid secara virtual. Mari kita buka acara ini dengan membaca Ummul Kitab agar diberi kelancaran dan membawa hasil yang berkah dan bermanfaat untuk kita semua.” Ungkapnya.

Kepala Madrasah (kamad) Slamet Hariyanto mengawali sambutannya mengajak semua peserta rapat untuk bersama-sama membaca shalawat Thobibiyah Tibbil Qulub dengan harapan semoga di jauhkan dari segala Bala’ dan marabahaya. “Alhamdulillah hari ini kita dapat bertemu dalam acara rapat dalam keadaan sehat. Saya ucapkan terimakasih dalam acara rapat virtual ini kepada wali murid yang sudah merelakan dan menyempatkan waktunya meninggalkan pekerjaan dan aktivitas di rumah.” Ungkapnya.

Dalam kesempatan itu kamad menyampaikan bahwa pembelajaran daring sampai saat ini tetap berlangsung karena masih mengacu kepada surat edaran Dirjen Pendis nomor: B-1673.1/DJ.I/08/2020 tanggal 24 Agustus 2020 yang belum membolehkan melaksanakan pembelajaran secara tatap muka untuk zona merah dan orange. Jadwal kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dimulai jam 07.00-10.00 WIB. Jam 07.00-07.30 siswa melaksanakan kegiatan seperti biasanya shalat dhuha dirumah dan tilawah Al Qur’an. Setelah itu, melaksanakan pembelajaran yang dimulai jam 07.30 – 10.00 WIB dilanjutkan dengan belajar mandiri. Kemudian khusus hari ini pembelajaran dimulai jam 12.30 sampai 15.00 WIB. Ini juga berlaku untuk kegiatan Ma’had Ar- Ridwan yang masih dilaksanakan secara online dan belum diperkenankan untuk tinggal di Ma’had sambil menunggu informasi lebih lanjut.

“Untuk membantu kelancaran proses pembelajaran daring atau PJJ kami pihak madrasah mengadakan MOU dengan pihak Provider Telkomsel dalam pemberian Kartu Perdana dan paket data kepada seluruh siswa dibagikan melalui wali kelas. Kerjasama ini berlangsung selama 3 bulan. Mulai bulan Agustus, September dan Oktober. Tapi apabila seandainya pembelajaran daring masih dilaksanakan, kami akan perpanjang sampai bulan Nopember dan Desember.’’ Lanjutnya.

Diakhir sambutannya kamad menghimbau kepada seluruh wali murid untuk tetap bekerjasama dengan madrasah memantau perkembangan peserta didik selama di rumah. “Saya harap Bapak/Ibu memantau putra-putri Bapak/Ibu semuanya selama kegiatan PPJ di rumah. Dicermati, di awasi dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Oleh karena itu harapan kami, keluarga besar MAN 3 Kediri semuanya mudah-mudahan dijauhkan dari marabahaya, korona dan penyakit yang lain.” Tuturnya.

Selanjutnya, Bahruddin yang mewakili Komite Madrasah menyampaikan dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan madrasah diperlukan kerjasama yang baik antara orang tua siswa atau wali murid dengan madrasah. Sehubungan dengan kegiatan pembelajaran di MAN 3 Kediri ada yang bisa dibiayai dari dana BOS dan ada yang tidak bisa dibiayai dari dana BOS atau tidak mencukupi, maka menjadi tangung jawab wali murid. Dana bos untuk setiap siswa sejumlah Rp. 700.000 sementara kekurangan biaya operasional pendidikan dari sumbangan bapak/ibu wali murid. Apabila ada 2 saudara dalam waktu yang bersamaan sekolah di MAN 3 Kediri mendapatkan keringanan dengan hanya membayar SPP 1 saja.” Pungkasnya. (KA)

 

Respond For " MAN 3 Kediri Adakan Rapat Virtual (Zoom Meeting) Bersama Wali Murid Untuk Kali Pertama "

Sorry, comments are closed for this post.