Untuk Pertama Kali, GTK MAN 3 Kediri Mengikuti Upacara Peringatan HUT Ke-75 RI Secara Virtual

 

Kab. Kediri (MAN 3) – Perayaan Hari Ulang Tahun Ke-75 Republik Indonesia (HUT Ke-75 RI) pada tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Untuk kali pertama, upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang biasanya digelar secara fisik oleh Guru Tenaga Kependidikan (GTK) dan siswa siswi MAN 3 Kediri kini dilakukan secara virtual. Hal ini dilakukan demi mencegah penularan virus Covid-19 serta mendukung protokol kesehatan tetap menjaga jarak alias social distancing.

Suasana upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia secara virtual di Kantor Kemenag Kab. Kediri sesuai protokol kesehatan tetap menjaga jarak atau social distancing

 

Kepala Madrasah (kamad) Slamet Hariyanto melalui WhatsApp Group (WAG) menyampaikan himbauan kepada seluruh GTK dan siswa siswi MAN 3 Kediri untuk mengikuti upacara peringatan detik-detik proklamasi di HUT ke-75 RI secara virtual. “Dihimbau kepada guru dan karyawan serta siswa siswi MAN 3 Kediri hari ini : Senin, 17 Agustus 2020. Mengikuti detik-detik Proklamasi Kemerdekaan pada upacara virtual lewat TV dengan sikap berdiri tegak sempurna waktu pengibaran bendera pukul 10.17 WIB selama 3 menit. Mohon di foto kegiatan tersebut dan di share lewat Group Info MAN 3 Kediri. Untuk siswa siswi fotonya di share lewat wali kelas masing-masing.” Ungkapnya.

Siswa mengikuti detik-detik Proklamasi Kemerdekaan pada upacara virtual melalui TV dengan sikap berdiri tegak sempurna selama 3 menit

 

Acara itu diketahui baru akan dimulai pada pukul 10.00 WIB, sedangkan sesi pengibaran bendera Sang Saka Merah Putih bakal berlangsung pada pukul 10.17 WIB. Pada momen tersebut, seluruh masyarakat Indonesia dianjurkan untuk menghentikan aktivitasnya sejenak selama tiga menit sesuai himbauan Menteri Sekretaris Negara dalam surat edarannya.

Salah satu guru MAN 3 Kediri mengikuti sesi pengibaran bendera Sang Saka Merah Putih melalui streaming dari HP

 

Bertepatan di HUT ke-75 RI tahun 2020 Kamad Slamet Hariyanto kembali mendapatkan penghargaan Setyalencana ke XX. Penyerahan penghargaan yang dilaksanakan di halaman kantor dengan memperhatikan protokol kesehatan ini diserahkan langsung Kepala Kankemenag Kab. Kediri Zuhri.

Kamad Slamet Hariyanto (foto kiri) kembali mendapatkan penghargaan Setyalencana ke XX pada HUT ke-75 RI tahun 2020

Waka Humas Syahrul Munir beserta Bapak/Ibu guru melalui WhatsApp Group juga menyampaikan apresiasi, ucapan selamat dan sukses secara bergantian. “Selamat dan sukses kepada Bapak Kepala Madrasah, Semoga barokah dan diberi kekuatan dan kemudahan oleh Allah SWT untuk mengemban amanah di MAN 3 Kediri. AMIIN.” (KA).

Respond For " Untuk Pertama Kali, GTK MAN 3 Kediri Mengikuti Upacara Peringatan HUT Ke-75 RI Secara Virtual "

Sorry, comments are closed for this post.