“Tingkatkan Kolaborasi dan Koordinasi” Tim Humas MAN 3 Kediri

 

Kepala Madrasah beserta Wakil Kepala MAN 3 Kediri

Kab. Kediri (MAN 3) – Tim Humas MAN 3 Kediri mengadakan koordinasi di ruang meeting room Madrasah Jl. Jombang Kasreman Kandangan Kediri, Sabtu (08/08). Acara ini dibuka langsung oleh Waka Humas Syahrul Munir dengan membaca surah Al-Fatihah.

Kepala Madrasah (Kamad) Slamet Hariyanto menjelaskan bahwa acara ini bertujuan untuk meningkatkan korelasi dan koordinasi masing-masing anggota.   Memanfaatkan jaringan wifi dalam berkomunikasi baik untuk kegiatan peningkatan kinerja Bapak/Guru atau hal-hal yang berhubungan dengan kehumasan. “Informasi kegiatan kemadrasahan seperti SKS, Keterampilan, Ekstrakurikuler dan kegiatan yang lainnya lebih di tingkatkan dan dioptimalkan lagi. Selama ini informasi yang di sampaikan masih terbatas sehingga di butuhkan korelasi dan koordinasi lebih intim oleh tim kehumasan.”Ungkapnya.

 

Tim Humas MAN 3 Kediri dalam mengikuti rapat koordinasi dengan Kepala Madrasah beserta jajarannya.

“Informasi-informasi atau berita yang berkaitan dengan madrasah harus di filter terlebih dahulu sehingga kita membutuhkan editor tim jurnalis. Selain itu dibutuhkan juga operator untuk pengelolaan web supaya lebih maksimal karena selama ini masih banyak ruang-ruang kosong yang bisa kita menfaatkan untuk mengekspos segala kegiatan di madrasah. Kita memiliki 3 indihome yang terbagi di beberapa tempat strategis seperti di ruang lab, ruang meeting room, ruang keuangan, ruang guru dan di lorong-lorong kelas yang bisa di akses dengan mudah.” Tambahnya.

 

Kepala Madrasah dan Tim Humas MAN 3 Kediri dalam salah satu kegiatan di meeting room dengan memanfaatkan jaringan telekomunikasi (teleconference) yang merupakan fasilitas yang ada di madrasah.

Sementara itu Waka Humas Syahrul  Munir dalam sambutannya memberi apresiasi kaitannya dengan koordinasi dan kolaborasi tim humas yang harus ditingkatkan. “Poin pentingnya saling berkolaborasi karena dengan koordinasi yang baik semua komponen bisa terjalin dengan baik. Misalnya dengan menghidupkan kembali web madrasah. Tulisan-tulisan yang sudah di ekspos bisa di pilih mana yang terbaik untuk nantinya di masukkan ke majalah ‘Madani’ yang setiap satu semester diterbitkan. Selain itu tulisan ini juga bisa langsung di link kan ke Kemenag atau ke Kanwil.” Pungkasnya. (KA)

Respond For " “Tingkatkan Kolaborasi dan Koordinasi” Tim Humas MAN 3 Kediri "

Sorry, comments are closed for this post.