MAN 3 Kediri Siap Laksanakan Pembelajaran Kelas Nyata dan New Normal

 

Kab. Kediri (MAN 3) – MAN 3 Kediri siap melaksanakan pembelajaran kelas nyata dan new normal tahun pelajaran 2020/2021. Hal itu dinyatakan Kepala Madrasah (Kamad) Slamet Hariyanto usai melaksanakan pengisian instrumen dan pengecekan persiapan fasilitas yang dibutuhkan bersama KTU dan seluruh waka beserta timnya, Senin (22/6).

Kamad menjelaskan, sebanyak 4 komponen dengan beberapa subnya menjadi syarat dan ketentuan pembelajaran tersebut. Komponen pertama, Persiapan Pelaksanaan PBM meliputi Jadwal khusus/ darurat, Daftar peserta pembelajaran di setiap sesi (maksimal 18 siswa dalam 1 kelas untuk MI,MTs,MA dan maksimal 5 siswa untuk RA,PAUD), Kurikulum Darurat dan Surat kesepakatan melakukan pembelajaran kelas nyata bersama komite.

Komponen kedua, Protokol Kesehatan di Madrasah terdiri dari Data hasil pemetaan zona lokasi tempat tinggal asal guru dan siswa, Data pemetaan  moda transportasi  siswa, Aturan Membawa bekal makanan dan minuman sendiri (penonaktifan kantin), SOP PBM, SOP kedatangan dan kepulangan siswa dan SOP penanganan warga madrasah yang sakit, Pelaksanaan tes covid 19 sesuai standar WHO/surat keterangan sehat dari puskesmas bagi guru dan siswa dan SK. Tim pencegahan covid 19.

Komponen ketiga, Protokol Kesehatan Sarana prasarana di madrasah mencakup Alat pengukur suhu badan, Tempat cuci tangan atau hand sanitizer, Bilik dan disinfektan, Masker cadangan, Slogan area wajib masker dan sosialisasi pencegahan covid 19, Pemaksimalan peran UKS, Pemenuhan fasilitas jamban, Menyediakan zona penjemputan siswa, Menyediakan zona penjemputan siswa dan Pengaturan jarak tempat duduk (1,5 m untuk MI,MTs,MA dan 3 m untuk RA,PAUD).

Komponen keempat, Protokol tempat ibadah dengan rincian Membawa alat sholat sendiri, Tidak menggunakan karpet dan Menyesuaikan kapasitas dan mengikuti protokol kesehatan.

Alhamdulillah, terima kasih bapak dan ibu yang telah turut menyelesaikan persiapan madrasah menyongsong pembelajaran kelas nyata dan new normal. InsyaAllah, MAN 3 Kediri siap melaksanakannya,” pungkas Kamad Slamet Hariyanto. (OK)

 

 

Respond For " MAN 3 Kediri Siap Laksanakan Pembelajaran Kelas Nyata dan New Normal "

Sorry, comments are closed for this post.