Rapor Digital MAN 3 Kediri on Going Process

Kab. kediri (MAN 3) – Rapor Digital MAN 3 Kediri on Going Process. Waka Kurikulum Sahrul Munir mengatakan, agenda Aplikasi Rapor Digital (ARD) Rabu (17/6), wali kelas mengunduh rapor per siswa. Pertama,wali kelas memeriksa kelengkapan nilai (dan memeriksa ketuntasannya, bisa dilakukan di excel), deskripsi dan jam pelajaran yang di-input guru sudah benar. Kedua, guru tetap siap apabila ada nilai yang kurang lengkap memungkinkan akan dihubungi wali kelas. Ketiga, target validasi nilai guru-guru hingga pukul 12.00 WIB  (setelah itu, guru mapel tidak boleh merubah nilai lagi).

Masih menurut waka kurikulum, keempat, wali kelas yang rapornya sudah fix (sudah diperiksa), silakan mengirimkan sampelnya ke tim kurikulum (japri WA), cukup 1 file rapor siswa. Kelima, apabila dalam pemeriksaan kami ada yang belum benar, maka akan kami beritahukan. Keenam, sampel rapor yang sudah approved (setelah kami periksa), akan kami sampaikan untuk diunduh keseluruhan.

“Rapor yang sudah diunduh seluruhnya dikirimkan via WA ke tim kurikulum dalam satu folder lengkap dengan leger excel-nya,” imbuh Munir.

Kepala MAN 3 Kediri Slamet Hariyanto menuturkan, penyelesaian ARD memang membutuhkan proses yang tidak singkat. Untuk itu, dibutuhkan  kerjasama guru dan tenaga kependidikan  agar terselesaikan dengan baik.

“Pencetakan dan penandatanganan rapor Kamis tanggal 18 hingga Jumat 19 Juni, sedangkan pembagiannya Sabtu 20 Juni,” pungkas kamad. (OK)

Respond For " Rapor Digital MAN 3 Kediri on Going Process "

Sorry, comments are closed for this post.