Pengawas Apresiasi PAT Online MAN 3 Kediri

Kab. Kediri (MAN 3) – Pengawas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Yaqutatun Hamroh mengapresiasi pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAT) online MAN 3 Kediri yang berlangsung dengan sangat baik. Hal itu disampaikan usai mengikuti Uji Kompetensi Asesor kepada Waka Humas Eko Wahyudin , Sabtu (13/6).

Sebelumnya, Jumat (12/6), Yaqut melaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) pelaksanaan PAT MAN 3 Kediri. Menurutnya, PAT MAN 3 menggunakan CBT menyerupai Ujian Nasional. Siswa dilatih untuk berdisiplin melaksanakan ujian walaupun  dilaksanakan dari rumah masing-masing.

“Saya mengapresiasi  Bapak Kamad dan seluruh panitia ujian yang sudah melaksanakan PAT dengan sangat baik, termasuk dalam mengatasi siswa yang bermasalah dalam penggunaan androidnya, kurang respon, tidak ada sinyal dan sebagainya,” ungkapnya.

Selain  itu, Yaqut juga mengapresiasi MAN 3 atas kesiapan melaksanakan New Normal dengan semua protokol kesehatan yang telah disiapkan pada tahun pelajarann baru. Ia berharap agar cobaan yang kita hadapi bersama segera berlalu.

Sebagai tindak lanjut PAT, Waka Kurikulum Sahrul Munir, Sabtu (13/6) melalui pesan WA menyampaikan petunjuk penggunaan Aplikasi Rapor Digital (ARD) MAN 3 Kediri. Pertama, Akses ke http://ard.man3kediri.sch.id/, kedua, Klik Login (pilih salah satu), ketiga, Username & password menggunakan yg semester ganjil kemarin. Kemudian, Jika ada kendala hubungi operator Zuhdi.

“Kami mohon Bpk/Ibu wali kelas dan guru pengajar mapel kelas X dan XI untuk bergabung di grup ARD TP 2019/2020 Semester Genap dalam rangka penyelesaian rapor ARD dengan  tautan https://chat.whatsapp.com/Bnbax2DP7XHDXxKPwwpHXc,” imbaunya.

Munir menambahkan, 13 hingga 16 Juni, guru mapel meng-input nilai, wali kelas meng-input presensi, pengembangan diri, prestasi, nilai KI 1 dan 2 serta catatan wali kelas. 17 Juni wali kelas mengunduh rapor per siswa. 18 dan 19 Juni, pencetakan dan penandatanganan rapor yang dibagikan 20 Juni.

“Ingat, bapak dan ibu, KKM kelas X adalah 75, kelas XI, 76,” imbuh Munir.

Terkait dengan hal-hal tersebut di atas, Kepala MAN 3 Slamet Hariyanto mengundang guru dan tenaga kependidikan (gtk), Senin (15/6), pukul 9 pagi, di masjid madrasah untuk rapat dinas dengan acara, persiapan pengisian rapor, sosialisasi layanan presensi masook dan persiapan tahun pelajaran baru 2020/2021.

“Kami mohon bapak dan ibu untuk mencuci tangan menggunakan sabun, memakai masker, menjaga jarak 1 hingga 1,5 meter sesuai dengan protokol kesehatan,” pungkasnya. (OK)

Respond For " Pengawas Apresiasi PAT Online MAN 3 Kediri "

Sorry, comments are closed for this post.