MAN 3 Kediri Ajukan Proposal Madrasah Unggulan Program  Keagamaan 

Kab. Kediri (MAN 3) – MAN 3 Kediri mengajukan proposal Madrasah Unggulan Program Keagamaan. Hal itu disampaikan Kepala Madrasah (Kamad) Slamet Hariyanto dalam rapat pimpinan, Selasa (9/6).

Mengutip  Surat Dirjen Pendis Nomor: B 951/DJ.I/Dt.I.I/PP.00/05/2020 Tanggal 22  Mei 2020 Perihal Sebagaimana Pokok Surat,  maka  dalam rangka  meningkatkan  mutu dan  daya  saing  pendidikan  Madrasah,  Kementerian  Agama  Republik  Indonesia  melalui Keputusan  Menteri  Agama  Nomor  184  Tahun  2019  tentang  Pedoman  Implementasi Kurikulum pada Madrasah, mengembangkan diversifikasi madrasah unggulan pada jenjang madrasah  aliyah  dalam  bentuk  MA  Akademik,  MA  Program  Keagamaan  dan  MA  Plus Keterampilan.  

“MA  Program  Keagamaan  difokuskan  untuk mengembangkan bidang kajian keagamaan Islam (tafaqquh fiddin) yang akan melahirkan calon ulama yang mumpuni, moderat, toleran, berwawasan kebangsaan dan global,” tutur Kamad di hadapan KTU Hudi Santosa, Waka Kurikulum Sahrul Munir, Waka Kesiswaan Muh. Nurul Mukhlishin, Waka Sarpras Agus Anang Luthfi dan Waka Humas Eko Wahyudin.

“Kami memilih Program Keagamaan sebagai unggulan karena didukung SDM dan sarpras yang memadai diantaranya mahad dengan program unggulan tahfid dan tafaqquh fiddin-nya, masjid dan markas rukyatul hilal. Semoga MAN 3 Kediri menjadi madrasah unggulan, khususnya untuk Program  Keagamaannya menjadi nyata,” pungkas kamad. (OK)

Respond For " MAN 3 Kediri Ajukan Proposal Madrasah Unggulan Program  Keagamaan  "

Sorry, comments are closed for this post.