ASN MAN 3 Kediri Ikuti Istighotsah dan Halal Bihalal Online Kemenag Jawa Timur

Kab. Kediri (MAN 3) – Sebanyak 36 ASN, 33 Guru dan 3 Tenaga Kependidikan MAN 3 Kediri mengikuti Istighotsah dan Halal Bihalal Online Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur secara live, Rabu (3/6). Acara  tersebut diakses melalui media sosial  youtube, instagram, dan facebook.

Waka Humas Eko Wahyudin mengamini  Lentera Ramadhan “Hikmah dan Pembelajaran Pandemi Covid-19” oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Dr. H. Ahmad Zayadi, M.Pd. Kepala Kanwil diantaranya menjelaskan, kita harus bisa memberi makna, bisa jadi ini adalah cara Tuhan untuk memperbaiki dunia ini, dunia akan semakin lebih bersih, lebih sehat, budaya kita akan semakin terseleksi, bisa jadi akan muncul peradaban baru yang lebih bersih, sehat sebagai hasil pembelajaran kita terhadap wabah Covid-19.

“Kita berharap agar kejadian lebih menyadarkan kita bahwa kasih sayang Tuhan tidak terbatas. Kemahamurahan Tuhan tidak terbatas, dan kita berharap wabah ini segera berakhir,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala MAN 3 Slamet Hariyanto sependapat dengan “Beribadah di Tengah Pandemi Covid-19”  yang disampaikan Prof. Dr. H. Nur Syam, M.Si. Menurut mantan Sekjen Kemenag yang juga guru besar UIN Surabaya tersebut, puasa yang  baru saja kita laksanakan merupakan bagian dari upaya  untuk melakukan ibadah dari rumah. Secara sosilogis sekarang agama dalam wilayah domistifikasi agama, yang sebelumnya kegiatan-kegiatan keagamaan dilakukan di masjid, di mushola, di wilayah-wilayah publik.

 “Maka sekarang ibadah lebih bagus dilakukan di rumah-rumah dan ritual keagamaan tetap dilakukan secara optimal di rumah-rumah kita. Kita diajarkan untuk bisa kembali memperhatikan rumah kita,” pungkasnya. (OK)

Respond For " ASN MAN 3 Kediri Ikuti Istighotsah dan Halal Bihalal Online Kemenag Jawa Timur "

Sorry, comments are closed for this post.